Senin, 24 Juni 2024

Kabel Listrik Dipotong Pencuri, Sidotopo Lor Surabaya Mati Lampu 8 Jam

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kabel listrik yang dipotong di kampung Sidotopo Lor RW 2 Foto : Isbal Abdurrachman Pendengar Suara Surabaya

Aksi percobaan pencurian kabel gardu listrik terjadi di kawasan Jalan Sidotopo Lor I Kecamatan Semampir, Surabaya. Isbal Abdurrachman warga sekitar menyebut pelaku berjumlah empat orang.

Mereka mengendarai mobil Xpander warna silver saat melakukan aksi pencurian pada pukul 02.00 WIB dini hari itu. Meski aksi pencuriannya gagal, namun kabel gardu listrik itu terpotong.

Hingga berdampak pada padamnya listrik di kampung Sidotopo Lor RW 2 selama kurang lebih delapan jam. Isbal menuturkan, listrik di kampungnya baru nyala pukul 11.00 WIB siang sejak padam sekitar pukul 03.00 WIB.

“Waktu saya pulang nongkrong saya lihat ada dua orang lagi senter-senter di gardu listrik, saya kira mau maling motor warga ternyata mau maling kabel,” katanya kepada suarasurabaya.net, Minggu (2/7/2023).

Isbal yang waktu itu bersama temannya langsung memergoki para pencuri itu dan meneriakinya maling. Sontak para pelaku langsung masuk ke dalam mobil dan kabur.

Warga setempat pun sudah melaporkan kasus percobaan pencurian ini ke RT/RW setempat dan Polsek Semampir.

Sementara itu Kompol Nur Suhud Kapolsek Semampir mengatakan kalau pihaknya sudah menerima laporan kasus percobaan pencurian itu.

Suhud mengutarakan kalau pelaku belum sempat melakukan aksi pencurian karena ketahuan warga. Namun sebuah kabel listrik di gardu terpotong.

Meskipun masih belum terjadi tindakan pencurian, namun Suhud bakal memproses laporan itu dan melakukan penyelidikan.

“Sesuai keterangan para saksi. Percobaan pencurian kabel, sudah ketahuan warga dan pelaku kabur. Masih kita lakukan penyelidikan mas,” pungkas Suhud.(wld/dvn/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
25o
Kurs