Selasa, 19 Maret 2024

Kapal Pengangkut BBM Pertamina Terbakar di Laut Mataram

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kapal MT Christin yang mengangkut BBM milik Pertamina dilaporkan terbakar di tengah perairan laut tidak jauh dari Terminal BBM Ampenan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (26/3/2023). Foto: Antara

Kapal MT Christin yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina dilaporkan terbakar di tengah perairan laut dekat Terminal BBM Ampenan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 15.30 WITA.

I Gusti Lanang Wiswananda Humas Kantor SAR Mataram membenarkan adanya kebakaran kapal pengangkut BBM Depo Pertamina tersebut di Kampung Bugis, Kota Mataram.

“Kami mendapat laporan dari salah seorang warga bernama Dady Sukmawan yang kebetulan lagi di rumah orang tuanya di Kampung Bugis Ampenan yang dekat dengan lokasi kejadian,” kata I Gusti Lanang seperti dilaporkan Antara.

Personel Kantor SAR Mataram, kata dia, sudah meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya penyelamatan.

Sementara itu, Dady Sukmawan petugas Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB yang berada di lokasi kejadian, juga membenarkan Kapal MT Christin terbakar di tengah laut.

“Informasi yang saya terima ada tiga anak buah kapal yang meninggal dunia. Sebagian lagi sudah dievakuasi ke Pantai Ampenan. Total ada 17 anak buah kapal,” ujarnya.

Dady mengaku belum mendapat informasi penyebab pasti kapal tiba-tiba terbakar, ketika sedang mengantri untuk bongkar muat BBM ke Depo Pertamina Ampenan.

Hingga saat ini, kata Dady, api masih terlihat menyala. Kapal juga sudah agak menjauh dari Depo Pertamina Ampenan, untuk menghindari adanya ledakan karena di sekitarnya juga ada perahu-perahu nelayan. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
35o
Kurs