Selasa, 23 April 2024

Kapolda Jatim Imbau Masyarakat Rayakan Malam Tahun Baru dengan Sederhana

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Irjen Pol. Imam Sugianto Kapolda Jatim (kanan) saat menjelaskan analisa dan evalusia (anev) selama tahun 2023 di Mapolda setempat, di Surabaya, Jumat (29/12/2023). Foto: Antara

Irjen Pol. Imam Sugianto Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) mengimbau masyarakat agar merayakan malam Tahun Baru 2024 dengan sederhana.

“Saya mengimbau menyambut Tahun Baru dengan suka cita boleh tapi harus dengan sederhana, menyambut dengan kemeriahan itu bukan budaya kita,” kata Kapolda Jatim di Surabaya, Sabtu (30/12/2023) dikutip Antara.

Untuk itu, Imam mengimbau masyarakat supaya tidak euforia berlebihan sehingga melemahkan kewaspadaan yang berpotensi menjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Jenderal bintang dua itu juga meminta masyarakat untuk tidak usah melakukan konvoi saat Tahun Baru, karena akan mengganggu pengguna jalan lain dan mengganggu masyarakat yang sedang istirahat.

“Untuk konvoi sebaiknya tidak usah dilakukan,” ucapnya.

Sementara untuk knalpot brong, Imam mengemukakan bahwa kepolisian melalui Satlantas telah membentuk satgas yang telah melakukan operasi sampai pagi hari.

“Alhamdulillah sampai sekarang efektif. Namun, ada informasi di daerah Kertajaya Surabaya bahwa balapan dengan knalpot brong masih berlangsung, kita akan ke sana,” ujarnya. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
28o
Kurs