Kamis, 2 Mei 2024

Kapolri Benarkan Terima Surat dari KPK, Diminta Menarik Dua Anggotanya 

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jenderal Listyo SIgit Prabowo Kapolri saat menggelar Video Conference terkait arahan terbaru untuk jajaran, Kamis (18/8/2022) malam. Foto: Humas Polri

Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Kapolri membenarkan ada surat dari Firli Bahuri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada pihaknya, terkait penarikan dua anggota kepolisian yang ditugaskan di lembaga antirasuah itu.

“Iya memang betul ada, namun demikian tentunya kami akan melihat peluang-peluang yang ada,” kata Kapolri di Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Meski demikian, Sigit belum menindaklanjuti permintaan KPK itu terkait penarikan Karyoto Direktur Penindakan KPK dan Endar Prihantono Direktur Penyidikan dari KPK ke Mabes Polri.

“Nanti akan kami rapatkan,” kata Sigit, mengutip Antara.

Ramai diberitakan, Firli Bahuri mengirimkan surat kepada Mabes Polri berisi rekomendasi agar menarik Karyoto dan Endar Prihantono. Keduanya diadukan ke Dewan Pengawas (Dewas) terkait penyelidikan dugaan korupsi pada penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta.

Firli di DPR RI mengatakan pembinaan karir polisi maupun kejaksaan itu merupakan tanggungjawab Kejaksaan dan Polri.

“Kami hanya bisa berkomunikasi. Semua berada di mereka. Karena pembinaan karir mereka ada di Kejaksaan maupun di Polri,” kata Firli.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs