Sabtu, 20 April 2024

KPK Sebut Belum Ada Rencana Gelar Perkara Kasus Formula E

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi KPK. Foto: Antara

Alexander Marwata Wakil Ketua KPK, membantah pernyataan yang menyebutkan lembaganya akan melakukan gelar perkara kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta. Ia mengatakan bahwa pengusutan kasus dugaan korupsi Formula E, saat ini masih tahap penyelidikan.

“Belum ada rencana ekspose, masih penyelidikan,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (22/9/2022) dilansir Antara.

Sebelumnya, KPK juga telah membantah penetapan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta sebagai tersangka kasus itu.

Untuk diketahui, Anie Baswedan telah memenuhi panggilan tim penyelidik KPK pada Rabu (7/9/2022) lalu untuk dimintai keterangan terkait dengan penyelenggaraan Formula E yang telah digelar pada Juni 2022 lalu.

“Tadi kami diminta untuk memberikan bantuan keterangan dan sudah disampaikan. Insya Allah dengan keterangan yang tadi kami sampaikan akan bisa membuat menjadi terang sehingga isu yang sedang di dalami akan bisa menjadi terang benderang dan memudahkan dalam KPK menjalankan tugas,” kata Anies pada saat itu.

Ia enggan merinci lebih lanjut apa yang telah diklarifikasi oleh penyelidik KPK. Ia mengaku hanya menyampaikan senang kembali dapat membantu KPK.

“Saya ingin sampaikan senang sekali bisa kembali membantu KPK dalam menjalankan tugasnya. Kami selalu berusaha untuk bisa membantu KPK bahkan sebelum ketika bertugas di pemerintahan. Ketika kami bertugas di kampus kami menjadikan mata kuliah anti korupsi menjadi mata kuliah wajib dan satu-satunya kampus yang menjadikan itu mata kuliah wajib,” tuturnya.

Saat bertugas di Pemprov DKI Jakarta pun, kata dia, pihaknya juga telah membentuk komisi pencegahan korupsi ibu kota untuk membantu upaya pencegahan korupsi. (Ant/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs