Rabu, 8 Mei 2024

Kapolri Imbau Masyarakat Jauhi Provokasi Terkait Konflik di Bitung

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Foto: Instagram @listyosigitprabowo Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Foto: Instagram @listyosigitprabowo

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri mengimbau seluruh pihak untuk menjauhi provokasi berkaitan dengan konflik yang terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Sabtu (25/11/2023) lalu.

“Terkait provokasi-provokasi, kita minta untuk dijauhkan sehingga semangat yang terkait dengan apa yang disampaikan jangan membuat kemudian memecah belah kerukunan yang ada,” kata Sigit dilansir Antara pada Senin (27/11/2023).

Kapolri menuturkan bahwa sampai dengan hari ini, gubernur, panglima daerah militer (pangdam), kepala kepolisian daerah (kapolda), dan seluruh pemangku kepentingan terus mengimbau semua pihak agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali

“Bersama-sama untuk mengimbau agar peristiwa yang terjadi tidak terulang lagi. Jadi, menjaga persatuan dan kesatuan,” imbuh Kapolri.

Bentrokan antarkelompok masyarakat terjadi di Bitung, Sulawesi Utara, pada Sabtu (25/11). Irjen Polisi Setyo Budiyanto Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) menyebut bentrokan itu mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan dua luka-luka.

Terdapat tujuh orang terduga pelaku yang sudah ditangkap, terdiri atas lima orang pelaku yang terkait dengan korban meninggal dan dua pelaku terkait korban yang mengalami luka-luka.

Dari tujuh pelaku itu, satu orang usianya masih di bawah umur. Namun begitu, Setyo Budiyanto menyebutkan kondisi Kota Bitung saat ini aman dan terkendali. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
30o
Kurs