Minggu, 28 April 2024

Kebakaran Pabrik Tisu di Mojokerto, Satu Pekerja Meninggal

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Kebakaran pabrik tisu di Ngoro, Mojokerto, Kamis (13/10/2023) pagi. Foto: Ferdinandus Wahyu pendengar Radio Suara Surabaya via WhatsApp Suara Surabaya.

Kebakaran pabrik tisu PT Sun Paper Source (SPS) di Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur terjadi pada Kamis (12/10/2023) pagi.

Dalam kebakaran tersebut, satu orang meninggal dunia diduga karena sesak napas.

Mengutip Antara, Kompol Imam Mahmudi Kapolsek Ngoro mengatakan, korban merupakan pekerja pabrik tersebut bernama Jon Rahman. Korban diduga sesak napas ketika membantu memadamkan api.

“Ada meninggal satu, karyawan produksi saat membantu pemadaman. Karena mungkin banyak menghirup asap, kekurangan oksigen, lalu pingsan,” katanya.

Ia mengatakan, lokasi kebakaran masuk Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro yang berbatasan antara Kecamatan Pungging dengan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Imam menjelaskan, korban diduga meninggal dalam perjalan ke RS Mawaddah Medika, Ngoro, Mojokerto yang kemudian jenazahnya dipindahkan ke RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari untuk pemulasaran.

“Keluarga korban menolak jenazah diautopsi, keluarga meminta langsung dikirim ke Palembang tempat asalnya,” ucapnya.

Ia mengatakan, selain korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut juga membuat orang orang satpam mengalami luka di bagian tangan.

“Satpam pabrik kena pecahan kaca saat membantu memadamkan api. Hanya luka ringan,” katanya.

Sementara untuk pemadaman api, total ada 5 unit mobil PMK dari Kabupaten Mojokerto serta ada tambahan unit PMK dari Pasuruan dan Jombang.

“PMK yang sudah bergerak masing-masing sebanyak 4 dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan 1 unit dari Dragon,” kata Abdul Khakim Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto. (ant/ham/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs