Kamis, 25 April 2024

Kemarin Mobil Dilaporkan Hilang, Hari Ini Pendengar SS Menemukan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mobil Dilarikan Sejak 31 Mei, Ditemukan Pendengar SS di Bungurasih pendengar Suara Surabaya di Bungurasih, Sidoarjo pada Rabu (7/6/2023) pagi. Foto: Muchdori Zain

M. Arief Subhkan akhirnya bisa bernapas lega. Mobil yang dia laporkan hilang karena dipinjam sejak 31 Mei 2023 lalu dan tidak ada kabar sejak tanggal 2 Juni,  akhirnya ditemukan oleh pendengar Suara Surabaya di Bungurasih, Sidoarjo pada Rabu (7/6/2023) pagi.

Arief Subhkan mengudara di Suara Surabaya pada Selasa (5/6/2023) siang. Ia melapor kehilangan mobilnya Toyota Avanza Nopol L 1434 Y. Arief juga menyebut sudah melaporkan masalah ini ke Polsek Rungkut.

Pria yang bermukim di Kedung Asem, Rungkut, Surabaya ini menceritakan, mobilnya dipinjam oleh seseorang bernama Hermanu Sulistyo warga Medokan Sawah sejak 31 Mei.

Mobil itu seharusnya dikembalikan ke Arief pada 1 Juni. Akan tetapi, hingga tanggal yang disepakati, mobil berwarna biru metalik itu tak kunjung kembali.

Arief pun mencoba menghubungi istri Hermanu Sulistyo. Dari keterangan sang isri, mobil Arief akan dikembalikan pada 2 Juni. Sebab mobil dipakai untuk mengantar tamu dari Juanda ke Nganjuk.

Sekali lagi, mobil Arief tak kunjung kembali hingga tanggal yang ditentukan yakni 2 Juni. Arief coba mendatangi rumah Hermanu Sulistyo, tapi yang bersangkutan tidak ada di rumah. Saudara Hermanu juga tidak tahu keberadaan adiknya itu, dan telepon genggamnya tidak bisa dihubungi.

Kekhawatiran Arief Subhkan berakhir pada Rabu pagi. Mobilnya ditemukan oleh pendengar Suara Surabaya di Sidoarjo. Adalah Muchdori Zain yang kali pertama menemukan mobil tersebut.

Muchdori Zain melihat mobil dengan ciri-ciri serupa, melintas dari Kletek ke arah Bungurasih. Ia melaporkan hal ini ke Suara Surabaya pada Rabu pukul 08.32 WIB.

“Saya sedang menuju ke arah Bungurasih. Lalu melihat mobil itu berhenti di traffic light. Sebab warna biru metalik kan jarang. Saya lihat facebook (e100) saya cocokkan betul ga mobilnya. Saya foto terus saya kirim ke SS. Ketika saya sedang mengetik, mobilnya sudah pergi,” cerita pria 29 tahun itu.

Pendengar SS lainnya menambahkan Bambang Agus Setiawan mendapati mobil itu di pintu keluar Terminal Bungurasih. Mobil dalam keadaan berhenti. Sedangkan pengemudi mobil tidak ada di lokasi.

“Kami dari persatuan rental, ada kabar di grup kalau mobilnya terlihat di Bungurasih, makanya saya kesini, tadi mobilnya persis di samping saya tapi sopirnya ga ada,” tambah Bambang.

Aiptu Amin dari Satlantas BM Polresta Sidoarjo yang memantau Radio Suara Surabaya bergegas menuju lokasi. Sempat berputar-putar mengikuti arahan penyiar yang menyebutkan kendaraan terpantau dari Kletek ke Layang Waru.

Ternyata, kendaraan tersebut berputar kembali ke arah Bungurasih dan berhenti persis di depan pintu keluar Bungurasih, bergegas Aiptu Amin menghampiri mobil dan menemui Hermanu (sopir) yang ternyata tengah rehat untuk sarapan.

Suara Surabaya sempat berbincang langsung dengan Hermanu. Ia mengaku menyewa mobil dari Arief melalui kakaknya kakak iparnya bernama Heru. Ia menggunakan mobil itu untuk mengantar putranya ke Jember.

Lalu mobil itu disewa kembali untuk membawa tamu seorang tamu asal Jakarta. Mereka berangkat dari Juanda ke Solo.

“Saat ini saya izin pulang ke Surabaya untuk mengambil baju. Kemudian pulang ke Rungkut untuk bayar sewa dan mau pinjam lagi,” aku Hermanu.

Hermanu mengaku tidak mengetahui nomor Arief. Ia berdalih yang menyewa adalah kakak iparnya, Heru. “Saya minta nomornya tidak diberi,” akunya.

“Hape saya juga rusak,” imbuh Hermanu.

Sementara itu, saat on air dengan Suara Surabaya, Arief membantah pernyataan Hermanu. Yang menyebutnya tidak bisa dihubungi. “Itu bohong kalau nomor saya tidak bisa dihubungi,” kata Arief.

Secara terpisah, Kompol M. Fakih Kapolsek Rungkut membenarkan temuan mobil tersebut. Ia berterima kasih ada kerja sama antara Suara Surabaya dengan pendengar hingga berhasil menemukan mobil milik Arief.

“Itu kendaraan pribadi. Bukan rental. Kebetulan terlapor kenal dengan pemilik karena masih bertetangga. Keduanya tidak ada janji sewa menyewa. Sekarang masih kami periksa,” ucap Fakih. (saf/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs