Minggu, 28 April 2024

Kemenkeu: Pembangunan IKN Nusantara Berjalan Sesuai Rencana

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur sedang dalam proses pembangunan. Foto: Antara

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) optimistis pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim) berjalan sesuai rencana.

“Kita optimistis bahwa pembangunan infrastruktur, pembangunan fisik itu sudah menunjukkan progresnya yang cukup berarti. Sehingga kita semua sangat mendukung, sangat optimistik jika pembangunan IKN terutama infrastruktur sudah di track yang benar,” ujar Didik Kusnaini Direktur Harmonisasi Peraturan Penganggaran Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu dilansir Antara, Sabtu (22/7/2023).

Didik berharap, melalui kerja sama dan sinergi antar kementerian dan lembaga, pemerintah dapat menyelesaikan pembangunan IKN Nusantara secara tepat waktu.

Sejalan dengannya, sejumlah pejabat dari Kemenkeu mengungkapkan optimismenya setelah melihat langsung pembangunan IKN Nusantara di lapangan.

Kunjungan tersebut diikuti oleh rombongan dari lingkungan Kemenkeu, seperti Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), Badan Kebijakan Fiskal (BKF), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), Bea Cukai, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), dan lainnya.

Didik menyebutkan, kunjungan dari Kemenkeu ke IKN Nusantara kali ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana realisasi dari regulasi, penganggaran, dan fasilitas yang juga disusun oleh Kemenkeu.

“Kita ingin mengetahui di lapangan apakah yang kita lakukan benar-benar telah yang dibutuhkan dan kita ingin merasakan feels-nya di IKN itu seperti apa. Selain itu, untuk memastikan apa yang kita susun, fasilitas, insentif, regulasi, penganggaran itu benar dilaksanakan di sini,” ujarnya. (ant/fra/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs