Sabtu, 4 Mei 2024

Kemenkumham Jatim Buka Layanan Paspor di CFD Darmo Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Warga memanfaatkan layanan legal expo yang diselenggarakan oleh Kanwilkumham Jatim. Foto: Kanwil Kemenkumham Jatim

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur siap membuka layanan paspor hingga pendaftaran merek pada gelaran Legal Expo yang berlangsung di Car Free Day di Jalan Raya Darmo, Surabaya pada Minggu (6/8/2023).

“Dalam rangkaian memeriahkan hari lahir yang ke-78 Kemenkumham, kami akan menggelar Legal Expo untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya,” kata Imam Jauhari Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim), di Surabaya, Sabtu (5/8/2023), seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Kemenkumham Jatim turun ke masyarakat untuk memberikan pelayanan hukum dan HAM.

Menurut Imam, Legal Expo ini memang sengaja digelar pada hari Minggu karena banyak warga Surabaya yang kesulitan mengakses pelayanan publik selama hari kerja.

“Kami melihat masyarakat banyak yang disibukkan pekerjaan saat hari kerja, untuk itu kami hadir ketika masyarakat libur,” ujar Imam.

Selain itu, pihaknya juga menyasar pusat keramaian seperti Car Free Day dengan harapan masyarakat bisa sekaligus menikmati akhir pekan sambil memenuhi kebutuhan akan pelayanan publik di Kemenkumham.

“Nantinya akan ada berbagai pelayanan mulai dari apostille, pendaftaran merek, konsultasi hukum hingga penerbitan dan penggantian paspor,” tuturnya.

Imam mengajak seluruh masyarakat Surabaya untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik karena ini adalah kesempatan yang langka.

“Mumpung ada kesempatan, silahkan hadir dan memanfaatkan pelayanan kami,” ujarnya.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs