Selasa, 7 Mei 2024

Ketua Bawaslu Pingsan Saat Hadiri HUT ke-77 Bhayangkara

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Proses evakuasi Rahmat Bagja Ketua Bawaslu yang pingsan saat menghadiri upacara HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (1/7/2023). Foto: Dokumentasi KPU RI

Rahmat Bagja Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) pingsan ketika menghadiri acara HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta pada Sabtu (1/7/2023).

Peristiwa tersebut dikonfirmasi oleh Hasyim Asy’ari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Mohon doanya semoga lekas pulih,” kata Hasyim Asy’ari dilansir Antara, Sabtu sore.

Belum ada keterangan resmi terkait penyebab Rahmat Bagja Ketua Bawaslu pingsan di acara tersebut. Saat kejadian petugas medis yang sudah disiagakan di lokasi langsung memberikan penanganan awal.

Hasyim mengatakan, dirinya mendampingi evakuasi Rahmat Bagja dari SUGBK ke RSAL Mintohardjo. Hasyim juga memberikan update kondisi Rahmat Bagja usai mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

“Alhamdulillah sadar dan sudah di IGD RS AL Mintoharjo,” kata Hasyim.

Perayaan HUT ke-77 Bhayangkara dipadati oleh masyarakat yang datang dari berbagai daerah. Kondisi di SUGBK cukup padat. Untuk mencapai lokasi masuk di zona utara terjadi antrean kendaraan tamu dan undangan yang akan masuk. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs