Jumat, 3 Mei 2024

Ketua Bawaslu Sudah Sadarkan Diri Usai Pingsan di HUT Bhayangkara

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasyim Asy'ari Ketua KPU saat menemani Rahmat Bagja Ketua Bawaslu di RSAL Mintohardjo di Jakarta, Sabtu (1/7/2023). Foto: Doc Ketua KPU RI

Rahmat Bagja Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dilaporkan sudah sadarkan diri usai pingsan ketika menghadiri acara HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta pada Sabtu (1/7/2023).

Hasyim Asy’ari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Rahmat Bagja yang tengah dirawat di RSAL Mintohardjo di Jakarta, kini sudah sadarkan diri.

“Alhamdulillah, sadar dan sudah di IGD Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (AL) Mintohardjo,” ujar Hasyim kepada wartawan dilansir Antara, Sabtu petang.

Hasyim sudah berada di lokasi saat Bagja jatuh pingsan. Hasyim juga mendampingi pria berusia 43 tahun itu hingga menuju rumah sakit. Dia pun meminta semua pihak untuk mendoakan Bagja agar segera pulih.

Dalam beberapa foto yang dikirimkan Hasyim, tampak Bagja terbaring tidak sadarkan diri di lantai. Dalam foto itu pun, terlihat sejumlah petugas, termasuk Hasyim, berupaya memberikan pertolongan pertama kepada Bagja.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama, Bagja segera dibawa menggunakan tandu masuk ke dalam mobil ambulans. Meskipun begitu, Hasyim tidak mengungkapkan penyebab Bagja hilang kesadaran. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs