Senin, 6 Mei 2024

Puan Berharap Polri Lebih Gercep: Jangan Tunggu Viral Dulu!

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPR RI ketika memimpin Rapat Paripurna DPR dengan agenda penyampaian LHP LKPP 2022 oleh BPK. Foto: Istimewa

Puan Maharani Ketua DPR RI berharap Polri makin profesional di HUT ke-77 Bhayangkara. Dia juga meminta Polri terus memelihara keamanan, ketertiban, serta menjadi pengayom bagi masyarakat.

“Tingkatkan kedisiplinan dan profesionalitas dalam melayani dan menjaga keamanan masyarakat,” tutur mantan Menko PMK tersebut dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (1/7/2023).

Puan mengingatkan Polri untuk senantiasa menjalankan tugasnya dengan baik. Termasuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sehingga Pemilu bisa berlangsung dengan aman, damai, dan gembira.

Puan juga meminta Polri melakukan evaluasi terhadap kinerja-kinerjanya selama ini. Khususnya dalam satu tahun terakhir.

Yang tak kalah penting, Polri diminta lebih tegas dan tidak tebang pilih dalam menangani kasus hukum. Termasuk pada kasus yang melibatkan anggotanya sendiri.

“Tentunya hal ini membutuhkan komitmen dari dalam tubuh Polri sendiri. Kami percaya dengan kredibilitas dan transparansi tinggi dalam setiap pengusutan kasus, kepercayaan publik yang sempat turun terhadap Polri akibat sejumlah kasus internal dapat kembali meningkat,” jelas Puan.

Selain itu, Puan meminta Polri untuk bijaksana menghadapi kasus yang melibatkan orang-orang kecil. Sehingga tak ada kesan hukum tajam ke bawah.

“Masyarakat berharap, Polri bisa bekerja secara terbuka, penuh keadilan, dan sigap untuk semua penegakan hukum tanpa perlu menunggu peristiwa viral terlebih dahulu,” sebutnya. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs