Jumat, 3 Mei 2024

KIM untuk Sosialisasi Program Pemerintah Telah Dibentuk di Seluruh Kelurahan Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Usman Kasong Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI usai membuka KIMFest di Gedung Balai Pemuda, komplek Alun-alun Kota Surabaya pada Jumat (27/10/2023). Foto: Diskominfo Surabaya Usman Kasong Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI usai membuka KIMFest di Gedung Balai Pemuda, komplek Alun-alun Kota Surabaya pada Jumat (27/10/2023). Foto: Diskominfo Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) yang menjadi corong sosialisasi program pemerintah, telah dibentuk di setiap kelurahan yang ada di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

“KIM diharapkan terus berkembang, terus menjadi yang terbaik untuk negara ini, dan dalam memberikan yang terbaik kepada pemerintahnya,” ujar Eri Cahyadi di Surabaya, Sabtu (28/10/2023).

Melansir Antara, hal itu disampaikan Eri menyusul Kota Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIMFest) tahun 2023 pada 27-28 Oktober 2023.

KIMFest adalah salah satu ajang apresiasi, sekaligus membuka jaringan KIM-KIM yang hadir dari setiap provinsi untuk menjalin kemitraan.

KIMFest 2023 tidak hanya untuk meningkatkan jaringan KIM di seluruh daerah di Indonesia, akan tetapi juga ada sosialisasi pelayanan publik, stan pameran KIM yang melibatkan perwakilan KIM dari 34 provinsi, stan pelayanan publik dari kementerian, lembaga, BUMN, bazar UMKM, hingga awarding KIM.

Eri mengatakan, bahwa KIM itu manfaatnya sangat luar biasa, karena bisa mensosialisasikan langsung seluruh program Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kepada masyarakat oleh KIM.

“Begitu pula sebaliknya. Apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat, dapat kami tampung melalui KIM. Jadi, KIM selalu jadi corong sosialisasi berbagai program pemerintah. Makanya, kalau berbicara soal penurunan pengangguran dan kemiskinan, tentu tidak lepas dari peran KIM yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Dia berharap, KIM dapat terus berkembang dan membawa perubahan kepada negara khususnya Kota Surabaya.

“Saya yakin kalau ini terus berjalan di bawah bimbingan Kemenkominfo, InsyaAllah ini akan membawa perubahan kepada negara ini, khususnya membawa perubahan untuk Kota Surabaya. Teruslah berjuang karena perjuangan kita belum berakhir, masih ada pengangguran dan kemiskinan yang harus kita selesaikan,” katanya. (ant/ath/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs