Selasa, 30 April 2024

Pemkot Surabaya Lepas Ratusan Atlet Untuk Porprov Jatim 2023, Ini Pesan Eri Cahyadi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya melepas ratusan atlet untuk berlaga di Porprov Jatim, Rabu (6/9/2023). Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melepas ratusan atlet beragam cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti laga Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII Tahun 2023 di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (6/9/2023).

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya minta 958 atlet menunjukkan kemampuannya, sehingga tidak lagi ragu, atau menyerah dan minder dalam bertanding di Porprov Jatim. Tak hanya juara umum tapi diminta meraih 150 medali emas.

“Pertarungan kita sekarang bukan hanya menunjukkan siapa juaranya, tapi siapa yang terbaik di Jawa Timur dengan ditunjukkan dengan banyaknya medali emas yang didapatkan,” kata Eri, Rabu (6/9/2023).

Target itu bukan tanpa alasan, menurut Eri karena Kota Surabaya tujuh kali berturut-turut menjadi juara umum dalam Porprov Jatim. Sehingga ia pun minta jumlah medali emas juga harus naik.

Diketahui, pada gelaran Porprov Jatim sebelumnya, Kota Surabaya berhasil menjadi juara umum untuk yang ketujuh kalinya setelah mengumpulkan 130 medali emas, 99 perak dan 125 perunggu dengan total nilai 863 poin.

“Tahun ini kita menargetkan 150 emas. Semoga bisa tercapai. Kalau melihat semangatnya anak-anak, semangat jiwa-jiwa pejuangnya dan petarungnya, saya yakin 150 itu akan bisa terlampaui dan itulah yang menjadi kebanggaan kita, apalagi nanti Insyaallah di tahun 2025, Porprov Jatim ini akan digelar di Surabaya. Jadi, mohon doanya saja,” kata Eri Wali Kota.

Eri memastikan, bersama jajaran Pemkot Surabaya akan mensupport penuh para atlet.

“Seperti di Porprov sebelumnya, kepala dinas juga hadir di lokasi lomba dan saya juga menyaksikan langsung beberapa cabor. Semoga ini akan memberikan kekuatan baru dan tambahan semangat bagi para atlet untuk menjadi yang terbaik di setiap laga. Yang terpenting emasnya bisa terlampaui 150 emas,” tegasnya.

Ia juga meminta Disbudporapar menyiapkan lapangan latihan untuk semua cabang olahraga yang dilombakan dalam Porprov Jatim 2023 ini, sepulang dari Porprov.

“Kalau misalnya Pemkot Surabaya tidak punya lapangan olahraga salah satu cabang olahraga, maka pemkot akan menyewakan tempat untuk digunakan latihan, terutama untuk bela diri yang ada sekitar 12 cabor, dan itu katanya butuh satu tempat besar untuk latihan. Insyaallah kita siapkan semuanya untuk persiapan di tahun 2025,” tegasnya.

Sementara itu, Hoslih Abdullah Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya menjelaskan, Porprov Jatim VIII Tahun 2023 digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Mojokerto, serta Kabupaten Jombang. 958 atlet Surabaya akan berlaga di 48 cabor.

“Target Pak Wali Kota dan kita semua, Surabaya tidak hanya menjadi juara umum lagi, tapi juga medali emasnya ditargetkan 150 emas. Jadi, target kita kali ini mendulang emas sebanyak-banyaknya,” tegasnya.

Pembinaan para atlet, lanjutnya, sudah dilakukan sejak lama, bahkan mulai Maret 2022 lalu. Dengan persiapan yang lebih panjang, ia berharap para atlet semakin siap dan mentalnya lebih terasah.

“Alhamdulillah ini juga sudah ada kabar bahwa kontingen Surabaya yang berangkat duluan ke Porprov Jatim sudah meraih 12 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu hingga Rabu (6/9/2023) pagi, tentu ini akan terus bertambah hingga akhir Porprov,” pungkasnya. (lta/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs