Minggu, 5 Mei 2024

KPK Geledah Rumah Sudin Ketua Komisi IV DPR RI, Diduga Terkait Dugaan Korupsi SYL

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ali Fikri Kepala Bagian Pemberitaan KPK (kanan). Foto: Antara Ali Fikri Kepala Bagian Pemberitaan KPK (kanan). Foto: Antara

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah Sudin Ketua Komisi IV DPR RI yang beralamat di Cimanggis, Depok, Jawa Barat (Jabar) pada Jumat (10/11/2023) malam.

“Informasi yang kami peroleh benar dan kegiatan saat ini masih berlangsung,” kata Ali Fikri Kepala Bagian Pemberitaan KPK saat dikonfirmasi di Jakarta dilansir dari Antara Sabtu (11/11/2023).

Meski demikian Ali belum memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai mengapa penyidik lembaga antirasuah melakukan penggeledahan di rumah Sudin.

Sudin awalnya hari ini dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK, sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian dengan tersangka Syahrul Yasin Limpo (SYL) mantan Menteri Pertanian.

Meski demikian Sudin telah memberikan konfirmasi kepada tim penyidik KPK bahwa dirinya tidak bisa memenuhi panggilan penyidik dan telah mengajukan permohonan untuk penjadwalan ulang.

KPK pada Jumat (13/10/2023) resmi menahan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Muhammad Hatta (MH) Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi di kementerian tersebut.

Perkara dugaan korupsi tersebut bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019 sampai 2024. (ant/mel/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs