Senin, 29 April 2024

Kukuhkan Dua Guru Besar, Untag Surabaya Komitmen Tingkatkan SDM Dunia Pendidikan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali mengukuhkan dua Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pada Selasa (7/11/2023). Foto: Untag

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali mengukuhkan dua Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pada Selasa (7/11/2023).

Mulyanto Nugroho Rektor Untag Surabaya mengatakan bahwa Untag akan terus berkomitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pendidikan.

“Semoga prestasi yang diperoleh dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas diri, sehingga bisa terus berkontribusi dalam kemajuan pendidikan di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Dyah Sawitri Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur mengatakan, capaian tersebut merupakan bukti keberhasilan program studi dan perguruan tinggi.

“Selamat dan sukses atas pencapaian tertinggi di bidang akademik,” ujarnya.

Dengan bertambahnya guru besar itu, ia berharap kontribusi agent of change terhadap masyarakat bisa lebih meningkat lagi.

“Kami mengharapkan agar para Profesor di Untag Surabaya dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat sekitar,” paparnya.

Seperti diketahui, dua guru besar yang dikukuhkan itu yakni Tri Andjarwati dan Siti Mujanah. Andjar melakukan penelitian soal “Manajemen Koperasi Inklusif sebagai Penggerak Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan” sedangkan Siti melakukan penelitian dengan judul “Mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas di Era Global”.

Sebagai akademi, Andjar berhasil menerbitkan tujuh buku dan 53 jurnal artikel dengan rincian; 43 Jurnal Internasional dan 10 Jurnal Nasional. Sedangkan Siti telah menerbitkan tiga buku dan 63 jurnal artikel dengan rincian; 38 Jurnal Internasional dan 25 Jurnal Nasional.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs