Senin, 6 Mei 2024

Lautan Manusia Khidmat Mengikuti Gebyar Selawat Habib Syech di GOR Delta Sidoarjo

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Selawat bersama Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf pada Harlah 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). Foto: Tim suarasurabaya.net

Puluhan ribu jemaah mengikuti gebyar selawat Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di area depan GOR Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Selawat yang dimulai sejak pukul 05.00 WIB hingga 07.00 WIB itu berlangsung khidmat. Terlihat jemaah memenuhi semua ruas jalan yang mengarah ke GOR. Ada beberapa yang tertahan di depan, tidak bisa mengikuti langsung di lokasi area pintu timur. Meski begitu, semuanya terlihat tetap melantunkan selawat serentak sambil berdiri.

Sesekali pula mereka memecah jalan untuk melancarkan sejumlah pejabat dan ulama yang memasuki GOR Delta Sidoarjo.

Roziq, warga nahdliyin asal Pamekasan mengaku berangkat bersama ratusan jemaah lainnya menggunakan 24 bus yang sudah tiba sejak kemarin Senin (6/2/2023) sore.

“Kemarin sore masih bisa masuk ke dalam (GOR) tapi mulai tadi jam 3 dini hari sudah penuh,” kata Roziq, Selasa (7/2/2023).

Pantauan suarasurabaya.net Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah sudah tiba sekitar pukul 06.00 WIB dengan berjalan kaki mulai barat bundaran Taman Pinang Indah menuju Jalan Ponti, pintu masuk GOR sebelah barat.

Kedatangannya disambut puluhan ribu jemaah yang mengajak foto, sekedar menyapa, atau justru sebagian besar memilih bergandengan tangan bak barikade membukakan jalan.

Sekitar pukul 06.20 WIB, tamu-tamu VVIP lainnya mulai sejumlah menteri, kepala daerah, ulama dalam negeri mau pun luar negeri mulai memasuki area GOR Delta Sidoarjo.

Hingga pukul 07.00 WIB, seluruh tribun yang ada di dalam stadion penuh. Termasuk tribun VIP dan VVIP. Puluhan pasukan pengamanan presiden (paspampres) dan belasan ribu banser berbaris rapi di tengah lapangan menyambut kedatangan Joko Widodo Presiden RI.(lta/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs