Senin, 29 April 2024

Layanan Telekomunikasi di Gaza Kembali Terputus

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Seorang anak perempuan terlihat di sebuah kamp yang berafiliasi dengan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, pada 1 November 2023. Foto: Xinhua Seorang anak perempuan terlihat di sebuah kamp yang berafiliasi dengan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, pada 1 November 2023. Foto: Xinhua

Perusahaan telekomunikasi Palestina PalTel pada, Kamis (14/12/2023) waktu setempat, mengatakan bahwa layanan komunikasi dan Internet di Jalur Gaza kembali terputus.

“Kami menyesal mengumumkan bahwa semua layanan telekomunikasi di Jalur Gaza hilang akibat agresi yang sedang berlangsung,” kata PalTel dalam sebuah pernyataan yang dikutip Antara dari kantor berita Anadolu, Jumat (15/12/2023).

“Gaza kembali padam,” tambah PalTel, yang merupakan penyedia utama layanan telekomunikasi bagi warga Palestina di Gaza.

Hal tersebut menandatkan sudah keenam kalinya sejak 7 Oktober lalu, layanan telekomunikasi di seluruh daerah kantong itu telah terputus.

Untuk diketahui, Israel membombardir Jalur Gaza dari udara dan darat, memberlakukan pengepungan serta melancarkan serangan darat sebagai balasan atas serangan lintas batas yang dilakukan kelompok perlawanan Hamas pada 7 Oktober lalu.

Sedikitnya 18.787 warga Palestina sejak saat itu telah meninggal, dan 50.897 lainnya luka-luka akibat serangan tanpa henti oleh Israel, menurut otoritas kesehatan di Gaza.

Sementara itu, jumlah korban jiwa di pihak Israel akibat serangan Hamas tercatat hampir 1.200 orang, dengan 135 sandera masih ditawan oleh kelompok Palestina tersebut di Gaza tetapi tidak semuanya masih hidup, menurut angka resmi. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs