Kamis, 30 Mei 2024

Lima Karyawan di Surabaya Curi Peralatan Bangunan di Gudang Demi Game Online

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Lima karyawan pencuri barang bangunan di gudang tempat kerja diamankan Polrestabes Surabaya, Kamis (3/8/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Lima orang karyawan pergudangan di Lebak Rejo Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur sepakat mencuri peralatan bangunan di tempatnya bekerja demi main game online berbayar.

AKBP Mirzal Maulana Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya membeberkan, awal mulanya S (29 tahun) selaku kepala gudang bersama dengan F (30 tahun) mengajak ketiga karyawan lainnya tidur di sekitar gudang untuk melancarkan aksinya, pada 23 Juli 2023 pukul 02.15 dini hari WIB.

“Kemudian pelaku (ketiga) BS (28 tahun) menyiapkan dengan mengandakan kunci gembok atau duplikat pintu gudang. Setelah berhasil masuk, pelaku BS mematikan saklar listrik. Selanjutnya BS bersama pelaku (keempat dan kelima) WY (25 tahun) dan MHA (31 tahun) mengambil barang-barang dari gudang,” terang Mirzal dalam press release di Mapolrestabes, Kamis (3/8/2023)

Dari aksi itu, para pelaku berhasil mengambil peralatan bangunan yang ada dalam gudang, dengan total ditaksir mencapai Rp30 juta.

“Mata bor sebanyak satu koli, amplas bulat sebanyak dua koli, handle pintu sebanyak satu koli, gantungan jendela sebanyak satu koli, kran, stop kran, lain-lain,” tambahnya.

Namun barang-barang hasil curian itu dijual ke pasar loak dengan harga Rp6.300.000. “Hasil penjualan tersebut dibagi lima orang pelaku,” imbuhnya lagi.

Para pelaku yang sempat terrekam CCTV gudang itu kemudian dilaporkan majikannya, dan akhirnya tertangkap polisi 2 Agustus 2023 lalu.

Kepada polisi, mereka mengaku hanya mencuri di tempat kerja. Sebelumnya pencurian pernah dilakukan namun dimaafkan majikan dengan menandatangani surat pernyataan.

“(Tidak sakit hati) mereka murni sengaja mencuri dari gudang untuk barang-barang isinya dijual,” tandasnya. (lta/bil/faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
32o
Kurs