Minggu, 12 Mei 2024

Lokasi Pascakebakaran Masih Panas, Tim Labfor Datangi Malang Plaza Tanpa Hasil

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kondisi Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang setelah mengalami kebakaran pada Selasa (2/5/2023) dini hari. Foto: Oky reporter City Guide FM

Tim Labfor Polda Jawa Timur (Jatim) mendatangi lokasi kebakaran Malang Plaza, Jalan KH. Agus Salim, Kota Malang, Rabu (3/5/2023) hari ini.

Kombes Pol Joko Siswanto Kasubdit Fiskom Bidlabfor Polda Jatim mengatakan, pihaknya datang untuk mencari dua hal pascakejadian kebakaran yang terjadi, Selasa (2/5/2023) dinihari.

“Yakni mencari lokasi api pertama kebakaran dan penyebabnya seperti apa,” ujar Joko, Rabu (3/5/2023).

Dalam laporan yang disampaikan Oky reporter City Guide FM kepada suarasurabaya.net, tim yang datang dan memasuki TKP kebakaran pukul 10.27 WIB itu, keluar dari lokasi sekitar pukul 12.30 WIB tanpa membawa hasil.

Sementara Joko menyebut, hal tersebut disebabkan pihaknya terkendala mengakses di lantai 3 gedung karena kondisi di sana masih panas.

“Kami pun belum bisa masuk, karena masih panas di dalam khususnya di lantai dua maupun di lantai tiga. Jadi, kita minta Damkar untuk melakukan kembali pendinginan dan pembasahan,” tuturnya.

Kompol Bayu Febrianto Prayoga Kasatreskrim Polresta Malang Kota mengatakan, pihaknya dibantu Tim Labfor Polda Jatim terus menyelidiki kebakaran tersebut. Pihaknya masih mendalami tiga saksi lain, serta belum memanggil manajemen Malang Plaza.

“Kami saat ini sudah memanggil tiga orang sebagai saksi. Mereka ini merupakan security di Malang Plaza yang saat itu mengetahui kejadian pertama itu,” kata dia.

Di sisi lain, Prayitno Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang mengatakan, pihaknya terus membuka posko pendataan bagi para pemilik ruko dan tenant Malang Plaza.

Sejauh ini, dari data yang diperoleh oleh timnya, ada 144 pemilik ruko melaporkan ke posko yang terdampak kebakaran Malang plaza.

“Data ini bisa saja bertambah, dan nanti kita update kembali jika ada yang baru,” tuturnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
28o
Kurs