Minggu, 28 April 2024

Maling Motor di Bungurasih Sidoarjo Diamankan, Awalnya Tergiur Kunci Motor Masih Nyantol

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Seorang maling motor diamankan di Polsek Waru Sidoarjo setelah dipergoki warga akan melancarkan aksinya di Bungurasih Timur, Sidoarjo, Rabu (6/9/2023). Foto: Polsek Waru

Maling motor di kawasan Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur diamankan pada Rabu (6/9/2023) sore. Pelaku diduga tergiur melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) karena kunci motor masih nyantol.

“Jadi ini sepeda motor ada di kos-kosan dan kuncinya masih nyantol gitu. Mungkin pemilik sepeda motor juga lupa untuk mencabut kunci. Sehingga pelaku tergiur untuk melakukan tindakan mengambil barang (sepeda motor) itu,” ujar Kompol Bunari Kapolsek Waru Sidoarjo saat dihubungi Radio Suara Surabaya pada Rabu (6/9/2023).

Kompol Bunari menambahkan juga bahwa belakangan ini kejadian curanmor memang meningkat di daerah Waru, Sidoarjo.

“Memang untuk angka kejadian curanmor itu cukup meningkat pada akhir-akhir ini. Minggu kemarin juga ketangkep, melakukan curanmor juga. Kejadian agak meningkat, tapi kita imbangi dengan penangkapan,” katanya.

Agar kejadian serupa tidak terulang, Ia mengimbau masyarakat jangan lupa mencabut kunci motor saat parkir.

“Jangan sampai lupa untuk mencabut kuncinya, karena itu merupakan suatu peluang. Awalnya mungkin pelaku tidak punya niat untuk mengambil, namun, karena di situ ada kesempatan, ada peluang,” imbaunya.

Sebelumnya diberitakan bahwa saat maling motor ini melakukan aksinya, pelaku dipergoki oleh pemilik motor dan akhirnya dikejar oleh warga sekitar. Anggota TNI yang kebetulan di lokasi juga ikut mengejar kemudian segera mengamankan pelaku tersebut agar tidak dihajar massa.

Kompol Bunari beserta jajarannya kemudian segera mengamankan pelaku dengan membawanya ke Polsek Waru, Sidoarjo. (bnt/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs