Selasa, 7 Mei 2024

Ma’ruf Amin Wapres Kunjungi Jatim selama Tiga Hari

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI. Foto: BPMI Setwapres

Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI beserta rombongan terbatas melakukan kunjungan kerja selama tiga hari ke Jawa Timur (Jatim) mulai Rabu (9/8/2023) hari ini.

Dilansir dari Antara pada Rabu pagi, Ma’ruf Amin akan menyambangi Sumenep, Tuban, dan Surabaya.

Setibanya di Surabaya pada Rabu pagi, Ma’ruf Amin akan terbang menuju Sumenep. Ia dijadwalkan memberi orasi ilmiah pada Dies Natalis di Universitas Wiraraja.

Serta melakukan silaturahmi dengan Dewan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah dan Ulama Se-Kabupaten Sumenep di Ponpes Annuqayah, Lalu ziarah ke makam K.H. Muhammad Syarqawi Al-Qudusy.

Usai melakukan kegiatan di Sumenep, Wapres terbang kembali ke Surabaya untuk bermalam di Kota Pahlawan.

Kemudian pada Kamis (10/8/2023) pagi, Ma’ruf Amin bertolak menuju Tuban dengan menaiki Kereta Inspeksi 4 dari Stasiun Surabaya Pasarturi ke Stasiun Babat Lamongan.

Ma’ruf Amin adalah memberikan Pembekalan Wisuda III dan meresmikan gedung baru Kampus C Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (NU) Tuban.

Kemudian meresmikan Masjid K.H. Hasyim Asy’ari Ma’had Bahrul Huda Tuban dan menghadiri Haul Sunan Bonang di Alun-alun Tuban.

Sedangkan pada Jumat (11/8)/2023, Ma’ruf Amin akan berkegiatan di Surabaya, untuk meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional Ikatan Pesantren Indonesia di Gedung Srijaya, Surabaya. Serta menunaikan Shalat Jumat di Masjid At-Taqwa Juanda.

Setelah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan di Surabaya, di hari yang sama Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta pukul 13.30 WIB. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
26o
Kurs