Senin, 29 April 2024

Menkominfo dan Menag Kompak Sapa Prabowo sebagai Sahabat saat Natal Nasional di Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Budi Arie Setiadi Menkominfo RI saat sambutan sebelum Yaqut Cholil Qoumas Menag di acara Natal Nasional di Surabaya, Rabu (27/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dan Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama (Menag) kompak menyapa Prabowo Subianto sebagai sahabat di acara Natal Nasional di Surabaya, Rabu (27/12/2023) malam.

Budi sebagai Ketua Umum Panitia Peringatan Acara Natal Nasional awalnya menyebut satu persatu nama tamu kehormatan yang hadir, mulai Joko Widodo Presiden disusul Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama, dan Prabowo Subianto Menteri Pertahanan.

“Yang saya hormati Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, Menteri Agama Bapak Yaqut Cholil Qoumas, Menko Polhukam Bapak Mahfud MD dan Menteri Pertahanan sahabat saya Bapak Prabowo Subianto,” kata Budi saat sambutan di acara Natal Nasional di Surabaya, Rabu (27/12/2023) malam.

Kata sahabat yang disematkan Budi Areia untuk Prabowo tersebut, langsung ditepuki jemaat.

Setelahnya, Budi baru melanjutkan menyebut nama-nama menteri lain, Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan, Abdullah Azwar Anas Menteri Pan RB, Sandiaga Uno Menteri Parekraf, Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan, Jenderal TNI Agus Subiyanto Panglima TNI, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri, Wakil Menteri Agama, Wakil Menteri Parekraf, dan Wakil Menteri Kominfo.

Serta tamu kehormatan lain, Duta Besar Kota Suci Vatikan, Gubernur Jatim beserta Forkopimda, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan jemaat Kristiani di seluruh tanah air.

Sementara Yaqut yang juga diberi kesempatan sambutan usai Arie, juga melakukan hal yang sama. Mulanya ia menyebut nama Jokowi, Panglima TNI dan Kapolri. Tapi, hanya dua menteri yang disebutnya saat sambutan yaitu Budi Arie Menkominfo dan Prabowo Menhan.

“Izinkan saya menyebut secara khusus pada yang terhormat Menteri Komunikasi Informasi, bukan Menteri Koordinasi, tapi Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Ketua Umum Panitia Natal Nasional, sahabat saya Pak Budi Arie Setiadi,” kata Yaqut.

Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama RI saat sambutan di acara Natal Nasional di Surabaya, Rabu (27/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ia sempat bercerita tipis, Budi adalah sahabatnya sejak kuliah di kampus yang sama. Lalu ia melanjutkan ucapan Budi Arie yang juga Ketum Pro Jokowi (Projo) itu, dengan mengatakan Prabowo merupakan sahabatnya.

“Saya bersahabat dengan beliau Pak (Jokowi), sejak kuliah, saya satu kampus dengan Pak Menkominfo. Jadi kalau saya bersahabat dengan Pak Budi Arie biasa. Tapi kalau Pak Budi ngaku sahabatnya Pak Prabowo, saya juga boleh ngaku pak, saya juga sahabatnya Pak Prabowo,” ucapnya.

Diketahui, saat konferensi pers, Budi Arie memastikan acara perayaan Natal murni ibadah, tidak akan ada pihak manapun yang membawa kepentingan politik. (ita/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs