Senin, 29 April 2024

Hadiri Natal Nasional di Surabaya, Jokowi Titip Pesan Jaga Toleransi Jelang Tahun Politik

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Joko Widodo Presiden waktu memberikan sambutan dalam perayaan Natal Nasional di Surabaya, Rabu (27/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Joko Widodo (Jokowi) Presiden Republik Indonesia (RI) menitipkan pesan jaga toleransi menjelang tahun politik dalam sambutannya waktu membuka perayaan Natal Nasional di Surabaya, Rabu (27/12/2023).

Pesan tipisnya soal toleransi di tahun politik itu disampaikan usai menekankan berkali-kali soal persatuan dan kesatuan yang harus terus dijaga di tengah keberagaman.

“Walaupun kita memasuki tahun politik sebentar lagi kita menyelenggarakan pemilu, kita harus terus jaga toleransi, menjaga persatuan perdamaian,” kata Jokowi.

Ia mengedukasi belasan ribu jemaat yang hadir di perayaan Natal Nasional, bahwa perbedaan pilihan politik itu hal yang wajar.

“Perbedaan pilihan politik itu wajar dalam demokrasi. Setuju?,” tanya Jokowi ke jemaat.

Pernyataannya itu langsung disoraki jemaat yang mengisyaratkan sepakat dengan Jokowi. “Setuju,” kata jemaat bersamaan.

Menurut Jokowi ada kepentingan lebih besar dari pada sekedar pemilihan presiden, legislatif, maupun kepala daerah.

“Kita dipersatukan oleh kepentingan lebih mulia, menjaga persatuan kesatuan, perdamaian, kegotongroyongan, kepentingan kemanusiaan, serta bersama-sama memajukan negara Indonesia,” tandasnya.

Pantauan suarasurabaya.net Jokowi tiba di Gereja Bethany didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju mulai dari Abdullah Azwar Anas Menpan RB, Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama, Prabowo Subianto Menteri Pertahanan.

Ada juga Sandiaga Uno Menparekraf, Mahfud MD Menkopolhukam, Budi Arie Setiadi Menkominfo, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Kapolri, Jenderal TNI Agus Subiyanto Panglima TNI, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, dan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. (ita/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs