Kamis, 2 Mei 2024

Mobil Avanza Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Klatak Banyuwangi, Tak Ada Korban Jiwa

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Detik-detik mobil Avanza silver Nopol P 1051 XC menjelang tertabrak kereta api di perlintasan sebidang tanpa palang pintu, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi Jawa Timur, Rabu (30/8/2023). Foto: Tangkapan layar CCTV

Kecelakaan melibatkan Kereta Api Pandanwangi dan Mobil Toyota Avanza silver terjadi di perlintasan sebidang tanpa palang pintu, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi Jawa Timur, Rabu (30/8/2023) pagi.

Kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa. Dua orang di dalam mobil, yakni Heru (47 tahun) selaku pengemudi beserta Sumiati (48 tahun) penumpangnya hanya mengalami luka.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, kecelakaan berawal saat mobil Avanza silver Nopol P 1051 XC yang dikemudikan Heru melaju dari arah barat ke timur.

“Saat mendekati persimpangan rel kereta api, pengemudi tidak melakukan pengereman atau berusaha mengurangi laju kendaraan. Di waktu yang sama, Kereta Api Pandanwangi jurusan Ketapang-Jember sedang melaju di rel tersebut dan langsung menabrak body belakang kiri mobil tersebut,” tulis Iptu Dwi Wijayanto Kanit Gakkum Polresta Banyuwangi dalam keterangannya, Rabu malam.

Mobil Avanza tersebut kemudian terpental sejauh lima meter dari rel kereta api.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian kemudian membantu pengemudi dan penumpang mobil, serta membawa keduanya ke RSUD Blambangan.

“Korban hanya mengalami luka pada pelipis kiri dan lebam lebam. Kerusakan material akibat kecelakaan ini diperkirakan sekitar Rp70 juta,” jelas Iptu Dwi. (bnt/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs