Rabu, 17 Juli 2024

Mobil Tabrak Pohon dan Truk Parkir di Ngawi, Lima Orang Meninggal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan mobil menabrak pohon. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Sebanyak lima orang meninggal dan tiga lainnya kritis akibat mobil menabrak truk tronton yang sedang parkir di tepi jalan lingkar kota atau Ring Road Ngawi masuk Desa Kandangan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (12/1/2023) pagi.

“Terdapat lima korban meninggal dunia dan tiga kritis dalam kecelakaan itu. Empat orang meninggal di lokasi kejadian dan satu lainnya meninggal saat menjalani perawatan RS Widodo Ngawi. Semua korban merupakan penumpang mobil Mobilio,” ujar Iptu Achmad Fahmi Adiatma Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, melansir Antara.

Berdasarkan pemeriksaan sementara oleh petugas, kecelakaan terjadi saat mobil Mobilio bernomor polisi AE 1403 KO melaju kencang dari arah Madiun menuju Ngawi. Saat melintas di jalan lingkar kota Ngawi, tepatnya di Desa Kandangan, mobil yang mengangkut delapan orang tersebut oleng hingga menabrak pohon trembesi dan truk tronton nomor polisi N 8438 T yang sedang parkir.

“Mobil menabrak pohon trembesi terlebih dulu, lalu menabrak truk yang parkir di bahu jalan. Dan jarak pohon dengan truk ada kurang lebih 90 meter,” tutur Achmad.

Proses evakuasi korban cukup sulit karena selain kondisi yang masih gelap lepas Subuh, juga badan mobil yang ringsek menjepit para korban.

Hingga saat ini petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi.

Selain itu, juga ditemukan fakta bahwa mobil melaju kencang serta tak sempat mengerem dan langsung menabrak pohon trembesi dan berikutnya menghantam truk tronton parkir.

Sementara pengemudi truk tronton dan kenek saat kecelakaan terjadi sedang makan di warung pinggir jalan tak jauh dari lokasi kejadian.

Achmad menambahkan, meski di salah satu saku jaket penumpang mobil ditemukan minuman keras jenis arak jowo, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut kecelakaan yang menyebabkan lima korban itu.

Sementara untuk para korban, dijelaskan Achmad, telah dievakuasi oleh petugas. Dua jenazah laki-laki dan dua jenazah perempuan dibawa ke RSUD dr. Soeroto. Sementara, untuk satu korban meninggal lain ada di RS Widodo. Sedangkan tiga orang penumpang yang kritis juga menjalani perawatan intensif di RS Widodo.

“Identitas korban masih dalam pendataan. Karena korban yang kritis belum bisa dimintai keterangan,” ucapnya.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
27o
Kurs