Senin, 29 April 2024

MURI Catat Unesa PTN yang Jalin Kerja Sama Terbanyak dengan Yayasan Pendidikan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
MURI memberi piagam penghargaan, mencatat Unesa sebagai PTN yang menjalin kerja sama dengan yayasan pendidikan terbanyak, Sabtu (17/6/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Sabtu (17/6/2023) hari ini, mencatat Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menjalin kerja sama terbanyak dengan yayasan pendidikan.

Penghargaan itu diberikan usai Unesa menandatangani perjanjian kerja sama dengan 347 yayasan pendidikan hari ini secara daring maupun luring.

Sri Widayati perwakilan MURI yang menyerahkan langsung piagam penghargaan untuk Unesa, tercatat sebagai rekor ke-11.020.

“Kebanggaan kami hadir di Universitas Negeri Surabaya yang sudah tercatat MURI dengan penandatanganan MoU dengan 837 SMK/SMA pada 2021, kemudian kerja sama dengan 173 pemda terbanyak pada Agustus 2023. Hari ini MURI kembali apresiasi atas penandatanganan MoU Perguruan Tinggi Negeri dengan yayasan pendidikan terbanyak. Semula disampaikan ada 300, tapi data terakhir yang kami terima 347 yayasan pendidikan,” ujar Sri sebelum menyerahkan piagam penghargaan di Unesa, Sabtu (17/6/2023)

Sebagian dari total 347 yayasan pendidikan yang menandatangani kerja sama dengan Unesa dan tercatat rekor MURI, Sabtu (17/6/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Penambahan daftar rekor MURI yang diraih Unesa hari ini, harapnya bisa mendukung pendidikan di Indonesia lebih maju.

“Rekor Indonesia piagam penghargaan MURI 11.020. Dianugerahkan dengan bangga kepaada Unesa atas rekor pemrakarsa dan penyelenggara penandatanganan MoU antara PTN dengan yayasan pendidikan terbanyak, 347 yayasan pendidikan. Jakarta 17 Juni 2023,” tegasnya.

Atas penghargaan itu, Siti Nur Azizah Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Unesa menyebut, penandatanganan kerja sama dengan yayasan pendidikan penting untuk memperluas jangkauan ke-masyarakat.

“Pemecahan rekor MURI diikuti lebih dari 300 yayasan pendidikan di Jatim. Formal maupun non formal yang telah memperoleh nomor induk yayasan oendidikan memperoleh aturan Mendikbudristek,” ujarnya. (lta/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs