Jumat, 3 Mei 2024

Muslimat NU Salurkan Bantuan Rp766,5 Juta untuk Palestina

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Ketua Umum PP Muslimat NU saat memberikan bantuan ke Palestina melalui Lazis NU yang diterima langsung oleh Ali Hasan Al Bahar Ketua Lazis NU di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menyalurkan bantuan untuk Palestina sebesar Rp766.500.000. Bantuan ini merupakan tahap pertama yang diserahkan melalui Lazis NU.

Bantuan diserahkan langsung oleh Khofifah Indar Parawansa Ketua Umum PP Muslimat NU di kantor PBNU. Bantuan diterima oleh Ali Hasan Al Bahar Ketua Lazis NU.

“Ini adalah tahap pertama yang merupakan hasil donasi dari Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU. Nanti akan ada bantuan-bantuan lain lagi yang disalurkan melalui Pengurus Pusat pada tahap berikutnya,” ujar Khofifah dalam pidatonya saat penyerahan bantuan di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

Menurut Khofifah, bantuan tahap pertama ini harus dimaksimalkan, sementara beberapa Pengurus Wilayah Muslimat NU masih mengonfirmasi proses penggalangan bantuan berikutnya.

“Jadi, kita mohon kepada Lazis NU bersedia menjadi jembatan penyaluran bantuan untuk tahap 2 nanti,” kata Khofifah yang juga Gubernur Jawa Timur ini.

Dia menyadari kalau kondisi Gaza saat ini, untuk akses dalam menyalurkan bantuan sangat sulit, ditambah lagi, Israel masih terus melakukan penyerangan ke Palestina.

Khofifah menjelaskan, bantuan ke Palestina tidak hanya berupa uang, tetapi juga dupayakan berupa heater atau pemanas dan overcoat atau mantel.

” Kita akan mengupayakan juga heater dan overcoat, karena di kawasan Palestina akan memasuki musim dingin pada Desember nanti. Bisa minus suhunya,” kata dia.

Sementara, Ali Hasan Al Bahar Ketua Lazis NU menyampaikan terimakasih kepada Muslimat NU yang telah menyalurkan bantuannya untuk warga Palestina.

“Nanti kita akan salurkan bantuan ini. Dan kita juga telah menyalurkan bantuan sebelumnya, yang kemarin bersamaan dengan bantuan oleh pemerintah,” kata Ali Hasan.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs