Minggu, 3 Maret 2024

Oknum Polisi Sidoarjo Mencuri Sepeda Motor Sesama Polisi

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Sepeda motor matik N-Max dengan nopol W 2011 NAR milik korban D yang dicuri oleh rekannya. Foto: Istimewa.

Oknum polisi di Sidoarjo yang bertugas sebagai Patwal Polsek Sidoarjo Kota jadi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik rekannya sendiri.

Pelaku inisial Briptu RP itu membawa kabur motor rekannya yang ada di Mapolsek Sidoarjo Kota.

AKP I Gede Putu Atma Giri Kasipropam Polresta Sidoarjo membenarkan adanya tindak pidana curanmor yang dilakukan oleh sesama anggota Polri tersebut.

“Benar ada kejadian itu, saat ini masih kami proses,” ujar Atma Giri, Senin (16/1/2023).

Untuk diketahui, aksi curanmor itu terjadi pada Selasa (6/12/2022) lalu. Dari informasi yang beredar, awal mulanya Briptu D selaku korban datang ke Mapolsek Sidoarjo Kota sekitar pukul 06.00 WIB di tanggal tersebut.

Motor matik milik korban D itu merk N-Max dengan nopol W 2011 NAR. Motor tersebut terparkir di dekat Masjid Mapolsek dengan posisi terkunci dan lubang tertutup. Hilangnya motor itu baru diketahui korban setelah pulang dari dinas sekitar pukul 20.00 WIB.

“Saat mendatangi parkiran di sebelah masjid korban mendapati motornya sudah tidak ada dan helmnya juga,” kata I Gede Putu.

Sementara itu, Atma Giri mengatakan bahwa hukuman yang bakal dikenakan kepada tersangka RP akan berkaitan dengan sidang disiplin. Namun dia merinci apakah pelaku bakal dikenakan PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat).

“Saat ini masih proses sidang disiplin oknum tersebut,” ujarnya.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
27o
Kurs