Rabu, 24 April 2024

Open House Hari Kedua, Khofifah: Bentuk Kedekatan dan Kehangatan Warga Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim bersama Jalaluddin Mannagalli Parawansa putra keduanya, Minggu (23/4/2023). Foto: Humas Pemprov Jatim.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menggelar kembali open house hari kedua di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Open House hari ini diperuntukan bagi masyarakat umum digelar dalam dua sesi. Yaitu pada pukul 10.00 – 12.00 WIB dan pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Pada momen tersebut, kedekatan dan kehangatan tergambar jelas dari Gubernur Jatim itu dengan warganya. Di dampingi Jalaluddin Mannagalli Parawansa putra keduanya, Khofifah nampak ramah dan sabar menyalami satu per satu warga Jatim yang hadir pada open house kali ini.

Antusias warga nampak sejak pagi di halaman Gedung Negara Grahadi, ribuan warga antri berjajar untuk dapat berjabat tangan dengan Gubernur Perempuan pertama di Jawa Timur ini.

Bertepatan dengan momen lebaran, Khofifah menuturkan bahwa open house kali ini merupakan kesempatan bagi masyarakat umum untuk dapat secara langsung datang ke Gedung Negara Grahadi dan bersilaturahmi dengannya.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin,” ucapnya sambil sembari berjabat tangan dengan masyarakat yang datang, Minggu (23/4/2023).

Tak hanya itu, Gubernur Jatim itu juga memberikan paket sembako kepada setiap orang yang hadir. Pihaknya menyediakan sekitar 3.150 paket sembako pada open house hari kedua ini. Paket sembako terdiri dari beras 3 kg, gula 1 kg, dan biskuit kaleng.

Usai bersalaman dengan Khofifah, Abu Bakar (50) warga Surabaya yang berprofesi sebagai tukang sapu jalanan ini mengucapkan rasa syukurnya karena seumur hidupnya baru bertemu, bertatap muka dan bersalaman secara langsung dengan Gubernur Jatim.

“Alhamdulillah tahun ini bisa berjabatan tangan, kan gak pernah ketemu dengan pemimpinnya, mudah-mudahan untuk tahun kedepan bisa meramaikan Surabaya”, ucapannya

Hal senada juga diungkapkan oleh ibu Buama, warga Bangkalan, Madura ini sambil menitikkan air mata merasa bahagia dan terharu bisa diterima oleh Khofifah di Gedung Grahadi dalam rangkaian acara open house lebaran tahun ini.

“Saya bahagia sama Ibu Gubernur diterima disini, mudah-mudahan Ibu Gubernur harapan bisa disini lagi jangan pindah, soalnya welas sama orang gak punya. Terima kasih Ibu Gubernur saya dikasih sembako,” tuturnya.

Sementara itu, Tri Novi (38) dan Reni Agustiningsih (39) yang keduanya sama-sama berprofesi sebagai tukang ojek online perempuan di Surabaya menyampaikan rasa syukurnya bisa bersalaman langsung dan mendoakan Gubernur kebanggaan Jawa Timur ini.

“Alhamdulillah bersyukur bisa bertemu langsung, bersalaman langsung dengan Ibu Khofiifah, Semoga Ibu Gubernur tambah sukses, sehat selalu, bisa bertambah rejekinya dan bisa berbagi dengan ojol-ojol perempuan yang lain dan mohon maaf lahir bathin juga dari semua ojok-ojol perempuan,” ucapnya.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
30o
Kurs