Sabtu, 4 Mei 2024

Operasi Pencarian Korban Terseret Ombak di Pantai Jembatan Panjang Dihentikan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim gabungan pada saat melakukan persiapan untuk proses pencarian korban terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (9/7/2023). Foto: Humas Polres Malang

Operasi pencarian dua orang korban terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang dilakukan oleh tim gabungan secara resmi dihentikan pada Jumat (14/7/2023).

“Sudah kami tutup operasi pencarian pada Jumat sesuai dengan SOP yang,” kata Muhamad Hariyadi Kepala Basarnas Surabaya dilansir Antara, Sabtu (15/7/2023).

Pada Sabtu (8/7/2023) lalu lima orang wisatawan dilaporkan terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Desa Sumber Bening, Kabupaten Malang.

Setelah dilakukan pencarian, tiga orang berhasil ditemukan. Dua orang dalam kondisi selamat. Satu lainnya ditemukan meninggal dunia di Pantai Popoh, Kabupaten Tulungagung pada Selasa (11/7/2023).

Dari dua orang korban selamat, salah satunya adalah mahasiswa asal Spanyol yang saat ini mengikuti program student exchange.

Sedangkan dua orang korban yang masih dalam proses pencarian adalah JOS (24) warga negara Swiss dan BP warga Jalan Tirtomulyo, Desa Kolagen, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.

JOS juga tercatat sebagai mahasiswa kedokteran yang mengikuti program student exchange di FK UB.

“Keseluruhan personel untuk pencarian ini sebanyak 90 orang, itu gabungan. Kendala adalah cuaca yang sewaktu-waktu berubah dan kemudian korban diperkirakan hanyut terlalu jauh,” katanya.

Hariyadi menjelaskan, meskipun operasi pencarian sudah ditutup, namun apabila masyarakat setempat melihat atau menemukan tanda-tanda keberadaan korban, maka pencarian tersebut bisa kembali dilakukan.

Jika ada permintaan khusus, maka upaya pencarian lanjutan akan diupayakan dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs