Jumat, 29 Maret 2024

Panitia Satu Abad NU Bakal Mengganti Sejumlah Fasilitas yang Rusak

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Suasana Stadion Gelora Delta Sidoarjo saat perayaan Harlah Satu Abad NU, pada Selasa (7/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Panitia menyebut pada acara Puncak Resepsi Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang berlangsung sejak Selasa (7/2/2023) pukul 00.00 WIB,  sebanyak 3,5 hingga 4 juta nahdliyin memenuhi area sekitar GOR Delta Sidoarjo.

Rahmat Hidayat Pulungan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU mengatakan dengan massa yang begitu banyak, kerusakan sejumlah fasilitas pun tak bisa terhindarkan. Pihak panitia pun berkomitmen bakal mengganti fasilitas yang rusak. Terutama di kawasan GOR Delta Sidoarjo.

“Untuk fasilitas umum yang rusak ataupun berkurang secara estetika maupun secara fungsi, sedang kami itung-itung estimasi pengganti kerugiannya,” kata Rahmat di Sidoarjo, Rabu (8/2/2023).

Rahmat Hidayat Pulungan Wakil Sekretaris Jenderal PBNU (memegang mic) waktu menyampaikan presa conference di Sidoarjo, Rabu (8/2/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Pria yang akrab disapa Bang Ucok itu juga mengatakan bahwa perjanjian untuk mengganti fasilitas yang rusak sudah dilakukan pihak panitia kepada Pemkab Sidoarjo sejak jauh-jauh hari. Termasuk kerusakan fasilitas di dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kerusakan yang paling menonjol di dalam stadion adalah rumput. Kerusakan rumput tersebut ada di beberapa sisi lapangan, namun yang paling parah ada di depan panggung utama.

Selain kerusakan fasilitas, panitia menyebut lima bedug besar yang digunakan saat Resepsi Harlah Satu Abad NU hilang. Lima bedug tersebut milik PBNU yang rencananya bakal dihibahkan ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs