Jumat, 26 April 2024

Panitia Satu Abad NU Klarifikasi, Bedug Tidak Hilang Tapi Diamankan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
alah satu bedung yang ditabuh banser saat acara resepsi satu abad Harlah NU berlangsung, Selasa (7/2/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Panitia Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama dalam jumpa pers sebelumnya menyebut bahwa lima dari total sembilan bedug telah hilang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Rahmat Hidayat Pulungan Wakil Sekretaris Jenderal PBNU mengklarifikasi bahwa bedug yang dikira hilang oleh pihak panitia itu ternyata hanya diamankan.

Rahmat juga meminta maaf karena saat jumpa pers dengan belasan awak media di Luminor Hotel Sidoarjo menyebut lima bedug yang ada di dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo hilang.

“Mohon maaf sebelumnya sore tadi ada miskomunikasi, awalnya info yang kami terima lima bedug hilang, setelah ada laporan perkembangan malam ini ternyata bedugnya tidak hilang tapi sudah diamankan,” kata Rahmat, Rabu (8/2/2023).

Rahmat mengaku dengan banyaknya jemaah yang hadir membuat panitia kerja ekstra mengatur jalannya acara sehingga miskomunikasipun tak terhindarkan.

Salah satunya informasi jumlah jemaah yang datang dan terkait keberadaan bedug yang dipakai saat acara pembukaan Resepsi Puncak Harlah Satu Abad NU hilang.

“Awalnya diperkirakan berjumlah 1,3 juta jemaah ternyata laporan yang diterima panitia yang dihimpun dari berbagai ranting dan PCNU se-Indonesia jumlah jemaah yang hadir di resepsi Satu Abad NU mencapai 4 juta lebih,” tambah Rahmat.

Pria yang akrab disapa Bang Ucok itu juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Sidoarjo, TNI-Polri yang telah membantu kelancaran Resepsi Puncak Harlah 1 Abad NU hingga acara selesai berlangsung aman dan lancar.

“Apresiasi kami dari panitia Harlah 1 Abad NU untuk warga Sidoarjo yang begitu antusiasnya membantu mulai dari menyediakan makanan dan minuman gratis hingga tempat istirahat para jemaah,” pungkas Rahmat.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs