Minggu, 5 Mei 2024

Pemasangan Box Culvert Jembatan Galis Bangkalan, Pengguna Jalan Diimbau Lewat Pantura

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi perbaikan dan pengerjaan jalan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Pengerjaan pemasangan box culvert untuk Jembatan Galis di Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur, dilaksanakan mulai Kamis sampai Sabtu (20-22/7/2023) malam.

Pemasangan box culvert di jalur penghubung Bangkalan-Sampang dilakukan setiap hari mulai pukul 20.00 malam WIB, sampai dengan keesokan harinya, pukul 05.00 pagi WIB.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kawan-kawan dari Polres Bangkalan dan Polres Sampang, untuk pengaturan arus lalu lintas. Nanti dilakukan sistem contra flow, satu jam tutup, kemudian 30 menit dibuka lagi,” jelas Sifa Udhuka Kasatker Pelaksana Jalan Nasional Madura Waru Probolinggo kepada Radio Suara Surabaya, Kamis malam.

Kata Sifa, durasi skema sistem contra flow itu dibuat agar pengerjaan pemasangan box culvert tidak makan waktu terlalu lama.

Untuk itu, pengguna jalan diimbau agar melewati jalur Pantai Utara (Pantura), untuk menghindari terjebak kemacetan imbas contra flow karena pengerjaan.

“Kami mengimbau pengguna jalan kalau bisa lewat jalur Pantura. Jadi dari Bangkalan masuk dari Suramadu itu belok ke kiri lewat Tanjung Bumi, sampai dengan Sampang,” bebernya. (bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs