Jumat, 3 Mei 2024

Pemkab Sidoarjo Kebut Betonisasi Kawasan Geluran Taman-Suko

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Proyek betonisasi jalan penghubung Desa Geluran Kecamatan Taman-Desa Suko Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Pemkab Sidoarjo Proyek betonisasi jalan penghubung Desa Geluran Kecamatan Taman-Desa Suko Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Pemkab Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur terus mengebut proyek betonisasi Jalan Geluran Taman-Suko dengan panjang 1.570 meter dan lebar 7 meter supaya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo di Sidoarjo, Selasa (8/8/2023), mengatakan satu persatu proyek betonisasi di beberapa ruas jalan yang sedang diperbaiki menunjukkan progres membanggakan.

“Salah satunya proyek betonisasi jalan penghubung Desa Geluran Kecamatan Taman-Desa Suko Kecamatan Sukodono yang sudah memasuki tahap pemasangan U-Dicth (drainase jalan kanan-kiri),” ujarnya, seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan progres proyek betonisasi untuk jalan desa penghubung Desa Geluran Kecamatan Taman dan Desa Suko, Kecamatan Sukodono ini merupakan jalan padat kendaraan dan padat pemukiman di mana jalan ini menjadi jalan utama masyarakat menuju Jalan Raya Taman.

“Atas dasar urgensi tersebut, maka kami terus memantau progres tiap proyek. Saat ini untuk betonisasi Geluran, Taman-Suko, Sukodono ini sudah masuk tahap pemasangan U-Ditch dan sebagian lainnya sudah dilakukan pengecoran pondasi lapis bawah,” kata Gus Muhdlor.

Selama dalam pengerjaan U-Ditch dan pengecoran pondasi lapis bawah ini jalan ditutup untuk kendaraan roda empat. Pengendara bisa memilih untuk melewati jalan alternatif.

“Kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini, yang mana masyarakat harus melalui jalan alternatif yang mungkin lebih jauh dari sebelumnya. Namun, kesabaran masyarakat dan ketaatan masyarakat nantinya akan membuahkan hasil proyek selesai tepat waktu, sehingga bisa menikmati jalan yang lebih baik,” ucapnya.

Dwi Eko Saptono Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo mengatakan jalan dengan panjang 1.570 meter dan lebar 6-7 meter tersebut kami targetkan selesai akhir Desember 2023.

“Kami terus kebut pengerjaan proyek ini agar masyarakat segera bisa menikmati jalan dengan kondisi yang lebih baik untuk akses jalan yang kami rasa sangat darurat ini,” ujarnya.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
31o
Kurs