Jumat, 3 Mei 2024

Pemkab Sidoarjo Optimalkan Pemerataan Pembangunan Kecamatan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) Bupati Sidoarjo. Foto: Gana suarasurabaya.net

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo di Jawa Timur (Jatim) mengoptimalkan adanya pemerataan pembangunan di masing-masing kecamatan. Salah satunya betonisasi yang saat ini terus dimasifkan.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan beton antardesa bertujuan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi desa di Sidoarjo.

“Selain itu, juga menghidupkan Bumdes, revitalisasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Fasitlitas Umum (fasum), memberdayakan perempuan desa untuk mandiri serta mendorong UMKM naik kelas,” ujarnya pada Sabtu (29/7/2023) dilansir Antara.

Gus Muhdlor sapaan akrabnya mengatakan, program kerja Pemkab Sidoarjo ini tentunya harus dikawal bersama untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana.

“Pemerataan pembangunan infrastruktur jalan antardesa harus terus didorong karena itu akan mendongkrak ekonomi warga desa. Kami di pemerintahan sejatinya pelayan rakyat. Kiranya pembangunan di desa yang memang bersifat sangat penting untuk disegerakan. Khusus untuk pembangunan jalan beton tiap tahun terus kami kebut,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa bersama jajarannya, rutin melakukan pertemuan dengan masyarakat. Dengan turun langsung, pihaknya akan tahu berapa jauh pelaksanaan pembangunan yang ada. Selain itu, untuk menjaga wilayah Sidoarjo tetap kondusif dan harmonis.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus mempererat ikatan antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus memajukan pembangunan di berbagai desa di Kabupaten Sidoarjo,” tandasnya.

Sekadar diketahui, salah satu proyek pembangunan betonisasi yang dilakukan Pemkab Sidoarjo ada di wilayah Krembung dan juga yang berada di wilayah Waru.

Selain itu, Pemkab Sidoarjo juga melakukan pembangunan jalan layang di Aloha, Krian dan Tarik Sidoarjo. Sejumlah pembangunan tersebut, dilakukan guna melancarkan arus lalu lintas dan perekonomian di kabupaten setempat. (ant/fra/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs