Minggu, 5 Mei 2024

Pemkot Bakal Ajak Dinner dan Wisata Tim Turkmenistan Saat FIFA Matchday di Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Jumat (21/7/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menyambut kedatangan Tim Turkmenistan yang dijadwalkan melawan Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menegaskan bahwa dia akan memberikan perlakuan yang sama kepada tim tamu, sebagaimana yang telah dilakukan ketika tim Palestina berkunjung ke Surabaya beberapa waktu lalu di mana tim Palestina diajak untuk makan malam bersama.

“Ga berbeda lah (dengan tim Palestina yang diundang gala dinner). Karena saya mau mengenalkan betul, Surabaya itu kota bola,” ujarnya, Selasa (25/7/2023).

Eri mengaku kedatangan tim internasional untuk berlaga di GBT membuktikan bahwa segala perbaikan stadion yang sebelumnya dilakukan untuk persiapan Piala Dunia U-20 namun batal itu tidak sia-sia.

“Alhamdulillah kita ditentukan lagi oleh PSSI dan Kemenpora untuk FIFA Matchday sehingga yang dilakukan pemkot dan masyarakat terkait (perbaikan) GBT tidak sia-sia meski gak ada pildun (piala dunia) kemarin,” terangnya lagi.

Aktifnya stadion untuk menjamu tim-tim luar, sambungnya, turut berkontribusi terhadap pergerakan ekonomi Surabaya.

“Dengan FIFA Matchday kita merasakan alhamdulillah banyak yang datang ke Surabaya dan insya Allah juga Surabaya ditunjuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Kita tunggu lah,” harapnya.

Tim Turkmenistan, lanjut Eri, rencananya juga akan diajak ke Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar yang diresmikan sebagai kebun raya mangrove pertama di Indonesia pekan ini.

“Dan akan mengenalkan wisata, saya ajak mereka ke kebun raya mangrove ajak naik jetski,” tandasnya.

Untuk diketahui, timnas Indonesia dipastikan melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada FIFA Matchday, 8 September mendatang.

Sebelumnya timnas Indonesia menjalani dua laga uji coba melawan Palestina dan timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni. (lta/dvn/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs