Kamis, 2 Mei 2024

Timnas Indonesia dalam Kondisi Prima Jelang FIFA Matchday Kontra Argentina

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia memastikan seluruh anggota timnya dalam kondisi terbaik dan prima untuk menghadapi Argentina di FIFA Matchday antara Indonesia dan Argentina, pada senin (19/06/2023) malam.

Hal ini disampaikan Shin Tae-yong dalam konferensi pers di area Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (18/06/2023) sore.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui laman resminya menyatakan, berbagai persiapan hingga strategi telah dirancang Shin Tae-yong, sehingga dengan harapan bisa memberikan penampilan terbaik saat melawan Argentina.

Hal senada juga disampaikan Dimas Sudrajat striker Timnas Indonesia. Dimas mengakui bukan hal yang mudah untuk melawan tim juara dunia sekaliber Argentina, namun ia menjanjikan akan memberikan performa yang terbaik.

Dalam kesempatan ini, Shin Tae-yong juga menyampaikan terima kasih kepada Erick Thohir Ketua Umum PSSI yang telah berhasil menghadirkan tim Argentina sehingga timnas memiliki kesempatan untuk belajar dari tim terbaik dunia sekaligus mengetahui hal-hal yang perlu ditingkatkan dari permainan timnas.

Shin Tae-yong mengajak masyarakat untuk mendukung terus timnas karena tim Argentina bisa menjadi juara dunia, berkat permainan tim yang merata, bukan karena sejumlah nama-nama besar.

“Mereka bisa menjadi juara dunia, itu bukan karena permainan luar biasa satu atau dua orang, tetapi karena permainan tim yang solid dan merata, itulah yang akan kita pelajari untuk meningkatkan performa timnas ke depannya,” ujar Shin Tae-yong. (dvn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs