Sabtu, 4 Mei 2024

Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 1.300 Lowongan SMP sampai Magister

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Achmad Zaini Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bakal menggelar bursa kerja 50 perusahaan dari dalam dan luar negeri dengan total 1.300 lowongan.

Job Fair Arek Suroboyo Siap Kerja (Assik) ke-2 itu berkolaborasi dengan Dharma Wanita Kota Surabaya dan Universitas Kristen Petra (UKP) di Gedung Wanita Candra Kencana, Surabaya, pada Senin (24/7/2023) hingga Rabu (26/7/2023).

Shinta Setia Ikhsan Ketua Dharma Wanita Surabaya menjelaskan, selain bertujuan mengurangi angka pengangguran dan keluarga miskin (Gamis) di Kota Surabaya, kegiatan ini juga menyalurkan lulusan SMP hingga Magister pada pertengahan tahun ini.

“Kegiatan ini juga untuk menyalurkan lulusan SMP, SMA, SMK, Sarjana dan Magister yang baru lulus di pertengahan tahun 2023,” kata Shinta, Jumat (21/7/2023).

Sejumlah acara yang akan digelar, pada Senin (24/7/2023), seperti Bimbingan Teknis (Bimtek) pengembangan soft skills kerja bagi para pencari kerja.

Kemudian pada Selasa (25/7/2023), akan ada bursa kerja sekaligus tes minat karir, (workshop) cara pembuatan CV dan pembuatan profil Linkedin yang menarik. Selanjutnya, Rabu (26/7/2023), akan ada bursa kerja sekaligus (workshop) dan rekrutmen La Tulipe & Dr. Mobil.

“Setiap harinya, acara akan dibuka mulai pukul 07.00-16.00 WIB,” ujarnya.

Sementara itu, Achmad Zaini Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Surabaya menambahkan, bursa kerja ini hanya dikhususkan bagi warga Kota Surabaya.

“Ayo daftar dan datang ke acara tersebut,” tegasnya.

Pendaftaran bursa kerja itu sudah bisa dilakukan mulai kemarin, Kamis (20/7/2023) hingga saat acara.

“Pendaftarannya itu bisa langsung scan barcode yang sudah kami sebar. Nanti akan ada panduan pendaftarannya juga di situ serta perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan sekaligus persyaratan yang harus dilengkapi. Jadi, kita mempermudah para pelamar untuk mendaftar,” pungkasnya. (lta/fra)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs