Rabu, 19 Juni 2024

Pendengar SS Temukan Mobil Innova yang Diduga Dilarikan Sopir, Langsung Diamankan Polsek Driyorejo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
mobil Innova bernopol L1581 JI yang dilaporkan hilang pada Kamis (7/9/2023) dan ditemukan di Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Jumat (8/9/2023). Foto: Narto via WhatsApp Suara Surabaya

Kejelian pandangan mata pendengar Radio Suara Surabaya kembali menemukan mobil hilang milik pendengar lainnya. Berbekal informasi tersebut, polisi berhasil mengamankan pengemudi beserta mobil Innova bernopol L1581 JI tersebut di Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Jumat (8/9/2023).

Mobil silver keluaran tahun 2015 tersebut adalah milik Dhiannita, pendengar yang tinggal di daerah Gayungsari, Kota Surabaya. Pada Kamis (7/9/2023) pukul 18.40 WIB, dia melaporkan bahwa mobilnya dilarikan sopirnya yang berinisial R.

“R sudah bekerja ikut saya sekitar dua sampai tiga tahun belakangan. Pagi tadi mengantar anak saya sekolah, tapi siangnya tidak dijemput. Saya sudah berusaha menelepon sopir saya, tapi tidak diangkat. Akhirnya anak saya dijemput ayahnya,”kata Dian.

Menurut Dian, sopirnya memang agak bermasalah karena pernah menggadaikan STNK mobilnya yang lain. “Dia janji mau mengambil,” ujar dia,

Keesokan harinya, Jumat (8/9/2023) pukul 15.17 WIB, pendengar Suara Surabaya yang bernama Rendra Rahmana, warga Sidoarjo, mengaku baru saja melihat mobil itu di Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

“Saya melihat mobil yang dilaporkan hilang dan diposting di e100. Posisinya lagi berhenti. Mau saya foto, tapi mungkin pengemudinya tahu. Dia jalan, saya ikuti, lalu kami terpisah. Dia ke arah Pasar Sumput Driyorejo,” tutur Rendra.

Gate Keeper Suara Surabaya langsung menghubungi AKP Sugeng Kasat Sampta Gresik yang lalu meneruskan ke jajarannya.

Pada pukul 16.00 WIB, Bripka Narto Penyidik Reskrim Polsek Driyorejo menemukan keberadaan mobil tersebut dan mengamankan pengemudinya.

“Kami dapat berita dari Kapolsek ada mobil Innova bernopol L1581 JI ada di sekitar Sumput dan anggota langsung melakukan penyisiran. Limabelas menit lalu, kami temukan berhenti di pinggir jalan. Pengemudinya tidak ada di mobil karena masih di warkop. Setelah mendekati mobil, kami amankan. Kami bawa ke Polsek Driyorejo,” kata Narto.

Kepada polisi, pengemudi tersebut mengaku bernama Fauzi dan tidak membawa kartu identitas. “Tidak bawa KTP, katanya hilang,” ujar Narto.

Selanjutnya kasus ini akan ditangani Polsek Driyorejo, Gresik.(iss)

 

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 19 Juni 2024
28o
Kurs