Senin, 29 April 2024

Pohon Setinggi 10 Meter Tumbang di Depan DTC Wonokromo Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Seorang polisi tengah berupaya untuk memotong pohon yang tumbang di Jalan Stasiun Wonokromo, tepatnya di depan DTC Wonokromo, Jagir, Surabaya, Sabtu (8/4/2023). Foto: Iptu Irwan Saputra via WA SS

Pohon setinggi kurang lebih 10 meter tumbang di Jalan Stasiun Wonokromo, Jagir, Surabaya, tepatnya berada di depan Darmo Trade Center (DTC) Wonokromo, Sabtu (8/4/2023) pagi.

Akibat dari tumbangnya pohon tersebut, sempat terjadi kemacetan lalu lintas di sekitar Wonokromo.

Menurut keterangan yang disampaikan Command Center Surabaya, penyebab tumbangnya pohon berjenis trembesit tersebut dikarenakan pohon sudah lapuk dan akar yang kurang kuat untuk menahan beban pohon.

Aipda Rudi anggota Patroli Lantas Polsek Wonokromo memberikan keterangan, bahwa pemotongan pohon yang tumbang telah selesai dilakukan.

“Untuk ranting-ranting dan bekas pemotongan sudah dipinggirkan ke trotoar depan DTC,” ucap Aipda Rudi ketika mengudara di suarasurabaya.net.

Dirinya juga menambahkan, saat pohon tumbang ada pengendara sepeda motor yang melintas dan tertindih. Saat ini lalu lintas di sekitar pohon yang tumbang pun sudah kembali aman.

“Tadi memang sempat ada yang terjatuh karena ranting, namun hanya luka lecet saja. Setelah dievakuasi oleh rekan PMI, langsung bisa melanjutkan perjalanan,” imbuhnya.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Perhubungan Kota Surabaya tergabung untuk mengevakuasi pohon yang tumbang. Dibantu juga oleh Jajaran Kepolisian dan Posko Terpadu Selatan.(abd/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs