Rabu, 8 Mei 2024

Polda Jatim Dirikan 194 Pos untuk Mengamankan Nataru

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kombes Pol. Komarudin Direktur Lalu Lintas Polda Jatim. Foto: Antara

Polda Jawa Timur (Jatim) mendirikan sebanyak 194 pos pengamanan, pelayanan dan terpadu pada Operasi Lilin Semeru 2023 untuk mengamankan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

“Untuk pengamanan kegiatan Natal dan tahun baru kami akan mendirikan 194 pos yang terdiri dari 143 pos pengamanan, 42 pos pelayanan dan sembilan pos terpadu,” ujar Kombes Pol. Komarudin Direktur Lalu Lintas Polda Jatim dilansir Antara, Sabtu (16/12/2023).

Pos-pos itu, kata Komarudin, akan didirikan pada titik yang memang dibutuhkan sesuai dengan karakteristik setiap wilayah.

“Pos-pos itu nantinya akan ditempatkan di beberapa lokasi sesuai dengan kriteria. Seperti tempat wisata, jalur penyeberangan dan tempat-tempat peribadatan,” kata Komarudin.

Selain mendirikan pos, dalam operasi tersebut pihaknya mengerahkan 13.034 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan pemangku kebijakan.

Komarudin menjelaskan pihaknya telah memetakan beberapa potensi dan titik rawan, termasuk titik rawan bencana, titik rawan kemacetan, atau mobilisasi masyarakat pada pergantian tahun nanti.

Diprediksi dari 107 juta pergerakan masyarakat, Jatim menempati peringkat pertama dengan perkiraan 17 persen dari seluruh pergerakan yang ada.

“Artinya bahwa akan ada peningkatan aktivitas kegiatan dan inilah kita gelar rapat koordinasi lintas sektoral, untuk memastikan menempatkan bahwa sarana dan prasarana personel yang akan kita siapkan tepat sasaran dengan potensi yang ada,” katanya. (ant/mel/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
33o
Kurs