Minggu, 28 April 2024

Polisi Belum Ketahui Pelaku Pencolok Mata Siswi SD di Gresik hingga Buta

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
SAH siswi kelas 2 SDN di Gresik saat dihadirkan dalam olah TKP, Sabtu (16/9/2023). Foto: Istimewa

Polres Gresik menaikkan status kasus siswi SD buta karena dicolok tusuk bakso yang diduga oleh kakak kelasnya, ke tahap penyidikan. Naiknya status ini setelah polisi memeriksa tujuh saksi.

“Betul. Saat ini sudah masuk tahap penyidikan, kata AKP Aldhino Prima Wirdhan Kasatreskrim Polres Gresik saat dikonfirmasi pada Senin (18/9/2023).

Meski begitu, Aldhino bilang belum ada tersangka dalam kasus ini. Sebab polisi masih berupaya mengumpulkan bukti dan keterangan dari para saksi untuk menetapkan seorang tersangka.

“Identitas pelaku masih belum diketahui. Sampai saat ini sudah ada tujuh saksi yang kami periksa. Termasuk kepala sekolah,” ucapnya.

Selain itu, penyidik juga telah menyita CCTV SDN di Menganti, yang jadi tempat kejadian perkara.

“Untuk CCTV sudah disita DVR-nya saat ini masih dalam analisa Labfor Polda Jatim. Untuk tusuk bakso belum ditemukan,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi mulai melakukan penyelidikan atas kasus siswi salah satu SD Negeri di Gresik buta usai dicolok tusuk bakso temannya karena menolak dipalak.

Ipda Ekwan Hudin Kanit Reskrim Polsek Menganti menyebut, unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gresik sedang mendalami kebenaran SAH (8) siswi kelas dua SDN di Gresik yang mengalami kebutaan usai matanya dicolok tusuk bakso oleh siswa lain diduga karena korban menolak dipalak.

“Kami ke sini atas perintah Bapak Kasat (Reskrim) ditugaskan mendampingi penyidik PPA Polres Gresik. Penyidik melakukan serangkaian penyelidikan terkait dugaan adanya kejadian yang ada di sekolahan,” kata Ekwan saat ditemui media di lokasi pada Sabtu (16/9/2023). (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs