Senin, 29 April 2024

Polisi Belum Periksa Pengemudi Mobil di Bawah Umur yang Tabrak Pemotor hingga Meninggal

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Sebagian motor honda Beat milik P (56 tahun) masuk kedalam kolong depan Mobil Inova yang dikemudikan A (16 tahun) di Jalan Menur Pumpungan, Surabaya, usai terlibat kecelakaan pada, Sabtu (18/11/2023). Foto: Command Center Surabaya

Polisi belum melakukan pemeriksaan terhadap remaja 16 tahun pengemudi mobil yang menabrak pemotor hingga meninggal dunia di Surabaya pada Sabtu (18/11/2023) pagi.

Iptu Suryadi Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya menyebut, A (16 tahun) pengemudi mobil Toyota Innova yang menabrak pemotor hingga meninggal sementara diserahkan ke orang tua sebelum diperiksa pada Senin (20/11/2023) pekan depan.

“Belum diperiksa. Senin ya. (Hari ini) belum, masih penyelidikan. Sementara kita serahkan ke orang tuanya. (Tidak ditahan karena) di bawah usia, kalau dewasa kita akan tangani. Masih usia 16 tahun, masih anak-anak. Kita beda perlakuannya,” beber Suryadi saat dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (18/11/2023).

Diberitakan sebelumnya, insiden kecelakaan mobil menabrak dua motor itu terjadi pukul 05.50 WIB pagi tadi di Jalan Menur Pumpungan Surabaya. Suryadi menyebut, menurut saksi mata di lokasi, A yang belum punya KTP dan SIM itu melajukan mobilnya dengan kecepatan tinggi dari arah MERR (timur) ke Pucang (barat).

Saat di lokasi kejadian, A mendahului kendaraan di depannya dan menyerempet sepeda motor yang dikendarai EN (38 tahun) dari arah berlawanan. Usai menyerempet EN, mobil A sempat menabrak pohon namun terus melanjutkan perjalanan dengan melawan arus.

Tak jauh dari insiden pertama, ia malah menabrak pemotor lain P (56 tahun) warga sekitar melaju dari lajur yang disalahgunakan A.

“E luka robek di kepala dirawat di RS Haji Sukolilo Surabaya. P meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara, visum jenazah di RSUD Dr. Soetomo Surabaya,” tambah Suryadi.

Suryadi mengaku polisi belum bisa menyimpulkan penyebab pasti A menabrak kedua pemotor.

“Kurang hati-hati dan tidak memperhatikan arus lalin,” ujarnya.

Sambil penyelidikan, barang bukti sudah dibawa petugas ke kantor polisi, dan akan segera diterbitkan laporan polisi. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs