Minggu, 28 April 2024

Pria Berbobot 200 Kilo di Surabaya Dievakuasi BPBD Usai Sesak Napas dan Tak Sadarkan Diri

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
BPBD mengevakuasi pria obesitas warga Surabaya usai sesak napas dan tak sadarkan diri, Selasa (1/8/2023). Foto: BPBD Surabaya

S (51 tahun) pria obesitas berbobot 200 kilogram, warga Kapas Madya Baru, Kecamatan Tambaksari Surabaya dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hari ini, Selasa (1/8/2023).

Pria diduga petugas kebersihan salah satu SD di Jalan Pogot Jaya itu dijemput dari tempat tinggalnya yang satu lokasi dengan sekolah.

“Sepertinya petugas kebersihan, karena tempat tinggalnya di pojokan SD itu,” kata Buyung Hidayat Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Darlog) BPBD Surabaya saat dihubungi suarasurabaya.net, Selasa (1/8/2023) malam.

Sebelum akhirnya dievakuasi, S mengalami sesak napas hingga tak sadarkan diri.

“Setelah sesak, tak lama kemudian pria tersebut tak sadarkan diri. Karena kondisi tak kunjung stabil pihak keluarga langsung menghubungi Command Center 112 untuk ditindaklanjuti,” katanya lagi.

Sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi, Tim Gerak Cepat (TGC) Kedung Cowek tiba untuk melakukan pemeriksaan awal. Setelah dilakukan pengecekan diputuskan untuk dirujuk ke IGD RSUD Dr Soetomo.

“Dibawa ke IGD menggunakan mobil posko terpadu milik Command Center 112 wilayah Kedung Cowek. Karena kalau mobil ambulans (umumnya) tidak cukup,” tambahnya.

Hasil pemeriksaan sementara tim, S dalam kondisi darah tinggi, lambung, kolesterol, dan obesitas. (lta/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs