Minggu, 21 Juli 2024

PT SIER Apresiasi Prestasi Kinerja Pemerintah Surabaya dan Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat menerima penghargaan peringkat terbaik kelima nasional dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) kategori Kabupaten, pada puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVII di Makassar, Sabtu (29/4/2023). Foto: Pemkab Sidoarjo

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) turut mengapresiasi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo atas penghargaan prestasi kinerja dengan status sangat tinggi secara nasional.

“Kami atas nama PT SIER mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, atas penghargaan pemerintah daerah berkinerja tinggi secara nasional saat peringatan Hari Otonomi Daerah di Makassar,” kata Didik Prasetiyono, Direktur Utama PT SIER, dalam keterangannya yang dikutip Antara, Minggu (30/4/2023).

Seperti diketahui, penghargaan kepada dua daerah itu diperoleh melalui hasil Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2022 di Makassar, Sabtu (29/4/2023) kemarin, pada Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-27.

Dalam penghargaan yang diberikan langsung oleh Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tersebut, Surabaya meraih peringkat kedua EPPD kategori pemerintah daerah kota, dan Sidoarjo meraih peringkat kelima kategori pemerintah daerah kabupaten.

“Pak Eri Cahyadi dan Gus Muhdlor, selamat atas penghargaan yang membanggakan ini. Penghargaan pemerintah daerah berkinerja tinggi ini bisa menjadi pemacu semangat untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya, kawasan industri tumbuh harmoni bersama kemajuan pembangunan ekonomi kota kabupaten” kata Didik.

Menurutnya, sebagian kedua daerah itu masuk dalam wilayah kawasan industri PT SIER, untuk Surabaya di wilayah Kecamatan Rungkut dengan luas mencapai seluas 245 hektare, sedangkan Sidoarjo masuk wilayah Kecamatan Waru, tepatnya di kawasan Berbek Industri dengan luas 87 hektare.

“Selama ini SIER bisa bekerja dengan baik dengan Pemerintah Surabaya dan Sidoarjo. Iklim investasi dan kemudahan perizinan berusaha akan sangat menarik para investor untuk masuk di Surabaya dan Sidoarjo,” kata Didik yang juga Wakil Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia tersebut.

Dia juga mengungkapkan, jelang usia emas 50 tahun SIER, pihaknya selalu berupaya melayani dengan baik investasi di kawasan industri.

“Tentu juga membangun hubungan yang harmonis dengan warga sekitar,” tuturnya. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 21 Juli 2024
29o
Kurs