Minggu, 28 April 2024

Putin Klaim Seluruh Serangan Balasan Ukraina Tak Capai Target

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Vladimir Putin Presiden Rusia dalam pertemuan lewat konferensi video bersama dengan CEO Gazprom Alexei Miller. Foto: Biro Pers dan Informasi Kepresiden Rusia

Vladimir Putin Presiden Rusia menyatakan serangan balasan yang dilancarkan Ukraina telah gagal mencapai tujuan mereka.

“Yang pertama, dapat dengan pasti dikatakan bahwa serangan ini (balasan Ukraina) telah dimulai. Penggunaan cadangan strategis pasukan Ukraina membuktikannya. Yang kedua, tidak ada area pertempuran dimana pasukan Ukraina berhasil mencapai tugas-tugas mereka. Ini adalah hal yang sangat jelas,” ujar Putin kepada wartawan di Sochi, Rusia, Jumat (9/6/2023) dilansir Xinhua.

Putin menjelaskan, kalau dalam lima hari terakhir, pertempuran antara Rusia dan Ukraina berlangsung sangat intensif. Dia menyebut terjadi kerugian signifikan bagi pihak Ukraina yang terus melakukan perlawanan.

Putin juga memuji kemampuan militer dan persenjataan Rusia dalam menghadapi serangan balasan Ukraina itu.

“Iya, kami masih belum memiliki cukup banyak senjata modern, tetapi industri pertahanan dan kompleks militer-industri negara sedang berkembang pesat. Saya yakin bahwa semua tugas yang dihadapi oleh industri pertahanan tentu akan terpecahkan. Terjadi peningkatan produksi yang intensif untuk jenis senjata modern,” katanya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs