Selasa, 30 April 2024

Putri Ma’ruf Amin Wapres Mengundurkan Diri dari Wakil Rektor IV Unesa

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Siti Nur Azizah putri Ma’ruf Amin Wapres ketika hadir dalam deklarasi relawan Barisan Advokasi Keadilan Indonesia untuk Ganjar Mahfud (Baki Gama) 03 di Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023) malam. Foto: TPN

Siti Nur Azizah putri Ma’ruf Amin Wakil Presiden (Wapres) RI menggundurkan diri sebagai Wakil Rektor IV bidang perencanaan, pengembangan, kerja sama, dan teknologi informasi dan komunikasi Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Hal itu dikatakan oleh Nurhasan Rektor Unesa dalam keterangan yang diterima pada Minggu (24/12/2023).

Nurhasan mengatakan, pengunduran diri wakilnya itu dilakukan sejak awal pekan ini, dengan alasan karena ada tanggung jawab pribadi yang harus ditunaikan di luar Unesa.

“Beliau mengatakan secara pribadi ingin fokus dulu untuk sementara waktu di luar kampus, karena ada amanah yang harus dijalankan,” katanya.

Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI, bersama Nurhasan Rektor Unesa dan Siti Nur Azizah Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, setelah Unesa menerima penghargaan badan publik 'Informatif' dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, (19/12/2023). Foto Unesa
Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI, bersama Nurhasan Rektor Unesa dan Siti Nur Azizah Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, setelah Unesa menerima penghargaan badan publik ‘Informatif’ dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, (19/12/2023). Foto Unesa

Dengan kondisi tersebut, ia menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat untuk memilih pelaksana tugas (Plt) wakil rektor bidang IV Unesa sementara.

Hasil dari rapat tersebut, memutuskan bahwa Bachtiar Syaiful Bachri diberikan amanah sebagai Plt Wakil Rektor IV UNESA yang resmi mulai bertugas pada 20 Desember 2023.

Seperti diketahui, Siti Nur Azizah dilantik sebagai wakil rektor IV UNESA pada 30 Januari 2023. Selama memimpin bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Siti Nur Azizah turut bertugas mendorong internasionalisasi Unesa.

Selama bertugas, ia aktif memperluas jaringan kerja sama Unesa dengan berbagai mitra, baik di dalam maupun luar negeri. Selain itu, juga berhasil mempersembahkan sejumlah penghargaan bagi Unesa di tingkat nasional, yakni dalam bidang kerja sama, kehumasan dan keterbukaan informasi publik. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs