Jumat, 1 Maret 2024

Rangkaian G7, Jokowi dan Iriana Kunjungi Hiroshima Peace Memorial Park

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Joko Widodo Presiden (tengah) bersama pemimpin negara lain saat berkunjung ke Hiroshima Peace Memorial Park di Hiroshima, Jepang, Minggu (21/5/2023). Foto: Antara/ Biro Pers Setpres

Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI didampingi Iriana Ibu Negara berkunjung ke Hiroshima Peace Memorial Park, di Hiroshima, Jepang, sebagai rangkaian dari program Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 Outreach.

Dalam keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Minggu (21/5/2023), Jokowi tiba di taman memorial para korban Bom Hiroshima sekitar pukul 08.30 waktu setempat.

“Presiden RI dan Ibu Negara disambut Hidehiko Yuzaki Gubernur Prefektur Hiroshima dan Kazumi Matsui Wali Kota Hiroshima,” tulis keterangan tersebut.

Mereka kemudian bersama-sama menuju Hiroshima Peace Memorial Museum. Setelahnya, Jokowi bersama para pemimpin negara lainnya menandatangani buku tamu dan berjalan menuju monumen peringatan atau cenotaph.

Di depan monumen tersebut, Jokowi dan para pemimpin negara meletakkan karangan bunga dan memberikan penghormatan kepada para korban bom atom di Hiroshima.

Terpisah, Iriana bersama Yuko Kishida istri Perdana Menteri Jepang dan para pendamping pemimpin negara mitra G7, juga meletakkan karangan bunga di monumen dan memberikan penghormatan kepada para korban bom atom di Hiroshima.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
32o
Kurs